>
Selasa, 13 Agustus 2019 18:28

Sambut Hari Perhubungan Fasilitas Keselamatan LLAJ Akan dibersihkan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Gorontalo menggelar rapat koordinasi rencana gerakan bersih-bersih fasilitas keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Balai BPTD Wilayah XXI, Handjar Dwiantoro bertempat di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo yang dihadiri Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Jasa Raharja dan BPTD Wilayah XXI Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala balai BPTD Wilayah XXI menyampaikan bahwa gerakan bersih-bersih fasilitas keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan harus rutin dilaksanakan, dimana fasilitas keselamatan yang ada merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk masyarakat Sehingga masyarakat merasakan kenyamanan.

“gerakan bersih- bersih fasilityas keselamatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019,” kata Handjar Dwiantoro.

Handjar Dwiantoro merinci Gerakan permbersihan fasilitas keselamatan LLAJ terbagi atas 4 tim, tim 1 akan melakukan pembersihan di sepanjang jalan dari pelabuhan  penyebrangan Kota Gorontalo sampai Simpang 5 Telaga.

Tim 2 akan melakukan pembersihan sepanjang jalan dari simpang 5 Telaga sampai patung berdoa Kabupaten Gorontalo, Tim 3 akan melakukan pembersihan sepanjang jalan dari patung berdoa Limboto sampai patung BJ Habibie Isimu. Dan tim 4 akan melakukan pembersihan sepanjang jalan dari bundaran Isimu sampai simpang 3 Molingkapoto Gorut.

“Agar kegiatan tersebut berjalan lancar maka perlu adanya kerjasama antar unsur-unsur terkait,” ujar Handjar Dwiantoro.

Berkenaan dengan aksi bersih-bersih fasilitas keselamatan LLAJ, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, M Jamal Nganro mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pola sinergitas yang melibatkan seluruh stakeholder Perhubungan.

“Subhanallah, kegiatan yang sederhana namun tetap mulia dan sangat bermanfaat ini perlu dilestarikan secara berkala,” kata M Jamal Nganro.

 

Pewarta : M Idfi Banggu – Dinas Perhubungan

Baca 1050 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo