>
Rabu, 05 Jun 2019 18:07

Idris Rahim: Tingkatkan Iman Dan Takwa Di Luar Bulan Ramadan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (depan tengah) didamping Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono (kedua kiri) saat Salat Idulfitri di Lapangan Taruna Remaja. (Foto : Haris – Humas) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (depan tengah) didamping Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono (kedua kiri) saat Salat Idulfitri di Lapangan Taruna Remaja. (Foto : Haris – Humas)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim melaksanakan salat Idulfitri 1440 Hijriyah bersama ribuan umat Islam di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (5/6/2019).

Hadir juga pada salat Idulfitri ini anggota DPR Roem Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Bertindak sebagai khotib Rasyid Nomba dari Kementerian Agama Kota Gorontalo dan imam H Marjuki Pakaya yang sehari-harinya menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Gorontalo.

Dalam khotbahnya, Rasyid Nomba mengatakan bahwa Ramadan merupakan sarana untuk menggapai ridha Ilahi kapan dan di mana saja umat muslim berada.

Ramadan adalah karunia Allah yang tidak terhingga agar umat muslim menjadi insan yang bertakwa dan dengan ketakwaan tersebut akan semakin cerdas dalam menemukan jalan keluar persoalan-persoalan pribadi, masyarakat, dan bangsa.

“Sesungguhnya jatah usia kita itu sangat terbatas. Tak kala bulan Ramadan telah berlalu, harusnya detik-detik dzikir dan nikmatnya ibadah membekas dalam hati kita. Bukan sebaliknya, terhapus oleh kegembiraan duniawi. Ramadan boleh saja berlalu, tetapi kecintaan kita kepada Allah dan amal-amal kebaikan jangan pernah berkurang,” ujar Rasyid Nomba.

Lebih lanjut ia memaparkan khutbahnya, Ramadan telah mengajarkan setiap muslim kepada hakikat diri sebagai hamba Allah yang sejati dengan inti kekuatan yakni keimanan serta persatuan dan kesatuan.

Iman telah mengantarkan kepada kemuliaan, serta persatuan dan kesatuan akan membuat umat muslim kokoh dalam menebar kebaikan.

“Hari ini kita lupakan silang sengketa yang terjadi akibat perbedaan, akhirilah semua permusuhan dan benci di hati kita. Mari kita saling memaafkan dan songsong hari yang fitri dengan kebersamaan dan persaudaraan,” pesan Rasyid Nomba kepada jamaah salat Idulfitri.

Usai salat, Wagub Idris Rahim memberi pernyataan agar silaturahmi, persatuan dan kesatuan yang telah dibina selama ini terus dijaga. Ia mengajak umat Islam untuk mengimplementasikan nilai dan amalan-amalan Ramadan di luar bulan Ramadan.

“Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita di luar bulan Ramadan. Jaga terus silaturrahim kita untuk kemajuan pembangunan daerah,” tandasnya.

Usai salat Idulfitri Wagub Idris Rahim saling bermaaf-maafan dan berjabatan tangan dengan jemaah. Selanjutnya Wagub bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim menghadiri halal bihalal di rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Pewarta : Haris - Humas

Baca 108 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo