>
Jumat, 12 April 2019 16:58

Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Gorontalo Gelar Doa Bersama Demi Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)

WhatsApp Image 2019 04 12 at 16.18.28

 

Kota Gorontalo, Kesbangpol - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo gelar doa bersama demi suksesnya Pemilu Serentak tahun 2019 bertempat di Aula Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Kamis (11/4/2019).

Gubernur Rusli Habibie yang diwakili oleh Sukri J. Botutihe selaku Asisten I Setda Provinsi Gorontalo menyampaikan Rakor FKUB merupakan upaya strategi, guna meningkatkan harmonisasi kerukunan umat beragama yang berkualitas di daerah ini pada kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),

''Sebagai Forum yang mewakili berbagai agama, FKUB memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis. Terutama, berperan-serta dalam membangun daerah masing-masing, dimana Tokoh maupun pemimpin agama memiliki peran strategis dalam menyebarkan kedamaian, terlebih memasuki tahun politik kali ini,” ujar Sukri.

Di hadapan peserta Rakor yang terdiri dari seluruh perwakilan agama di daerah ini, Sukri mengingatkan, bahwa situasi kondusif harus bisa terus terjaga demi terselenggaranya Pemilu Serentak 2019, agar dapat berjalan sukses secara aman dan damai, untuk itu dibutuhkan komunikasi efektif antar instansi pemerintahan bersama tokoh-tokoh agama dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan yang terintegrasi dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Olehnya itu, Sukri berharap, melalui Rakor ini seluruh anggota FKUB bersama para tokoh agama dan pemerintah hendaknya dapat secara bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak, pada Rabu 17 April 2019 ini.

Pada kegiatan yang sama, KH. Abdul Rasyid Kamaru selaku Ketua FKUB Provinsi Gorontalo besama Iskandar sebagai Sekretaris dan didampingi oleh Indri Bagoe, SE selaku Kabid Ketahanan Sosial dan Ekonomi pada Kesbangpol Provinsi Gorontalo segenap anggota FKUB menyelenggarakan doa bersama menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing. memohon kepada sang Maha Kuasa agar Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan damai.

Pewarta : Rahmat - Kesbangpol

Baca 75 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo