>
Rabu, 15 Mei 2019 20:33

Akhirnya SK PENLOK Pembangunan Bendungan Bulango Ulu Telah Ditanda tangani Oleh Gubernur

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, PUPR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang telah ditunjuk sebagai sekertarst tim persiapan pendataan awal, akhirnya telah menyelesaikan proses demi proses dalam pendataan awal yang termasuk didalamnya adalah melaksanakan konsultasi publik beberapa waktu lalu, hingga pada akhirnya Surat keputusan (SK) penetapan Lokasi (PENLOK) yang di ajukan ke Gubernur pun telah di tanda tangani.

“Dengan terbitnya SK PENLOK pembangunan bendungan Bulango Ulu yang telah ditanda tangani diharapkan tugas dari tim persiapan sudah selesai”. jelas Kepala dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto selaku Sekertaris Tim persiapan saat di wawancarai, Rabu (15/05/2019)
SK PENLOK pembangunan bendungan Bulango Ulu itu sendiri telah di ajukan ke Gubernur Gorontalo dan telah dibahas dalam rapat dengan menghadirkan Gubernur Gorontalo, tim persiapan, pihak kejaksaan dan dari pihak kementrian PUPR serta pihak-pihak terkait lainya yang dilaksanakan di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) kementrian PUPR-RI pada beberapa waktu lalu.

“Jadi kemarin penetapan lokasi untuk pembangunan bendungan Bulango Ulu sudah ditanda tangani oleh Gubernur pada tanggal (13 mei 2019) dan untuk selanjutnya di umumkan ke masyarakat pada hari ini”. Lanjut Handoyo
Handoyo juga menambahkan bahwa setelah PENLOK pembangunan bendungan Bulango Ulu di Kabupaten Bone Bolango ditetapkan maka akan beralih pada pembentukan tim pelaksana yang nantinya akan di bentuk oleh Gubernur Gorontalo.

“Setelah tim pelaksana di bentuk oleh pak.Gubernur maka Balai Wilayah Sungai (BWS) yang akan memproses pengadaan untuk tim appresial, sehingga nanti tim appresial yang akan menetukan harga dari masing-masing bidang yang ada di lokasi”. Ungkap Handoyo

Luas lahan yang dibutuhkan untuk membangun proyek strategi nasional (PSN) 1.178,74 hektar (ha) dengan jangka waktu pembangunan lebih kurang lima tahun lamanya dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2023. Dengan tujuan untuk pengendalian banjir, penyediaan air baku, penyediaan pembangkit listrik, pengembangan parawisata dan olah raga air.

Pewarta – Yudi/PUPR
Editor – Dahlan/PUPR

 

Baca 80 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo