>
Kamis, 18 Februari 2016 10:38

Syarif Mbuinga Prioritaskan Ekonomi Kerakyatan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik tiga kepala daerah di halaman rumah dinas gubernur. (Foto Farid) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik tiga kepala daerah di halaman rumah dinas gubernur. (Foto Farid) Antara News Gorontalo

Gorontalo, Bupati Pohuwato yang baru dilantik, Syarif Mbuinga mengatakan pihaknya akan memprioritaskan peningkatan ekonomi kerakyatan selama lima tahun ke depan.

Ia menjelaskan daerah tersebut memiliki potensi perikanan yang melimpah, serta didukung oleh lahan pertanian dan perkebunan yang luas. "Pohuwato yang berada di wilayah Barat Provinsi Gorontalo harus berkiprah di tingkat nasional, caranya dengan meningkatkan nilai komiditi unggulan daerah di beberapa sektor," ujarnya usai dilantik di halaman rumah dinas Gubernur Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, 68 persen penduduk Pohuwato bekerja sebagai nelayan sehingga dukungan infrastruktur, usaha kecil dan menengah, hingga industri pengolahan sumber daya laut dan budidaya perikanan.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik tiga kepala daerah di halaman rumah dinas gubernur.

Ketiga kepala daerah tersebut yakni Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan.

Kemudian Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta tiga kepala daerah tersebut untuk menjalankan tugas dan amanah masyarakat, tanpa memandang perbedaan politik."Masalah dukung mendukung dalam politik hanya ada di pilkada. Mulai sekarang bupati adalah milik semua masyarakatnya," kata Rusli.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa tiga pilkada di daerah itu berlangsung sukses hingga seluruh proses hukum selesai. "KPU sudah bekerja baik. Semua tahapan berjalan aman dan lancar," tambahnya.

Ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan hadir memenuhi tenda-tenda yang tersedia di halaman rumah dinas, dengan pengamanan aparat kepolisian dan satpol PP. (Debby Hariyanti Mano - Antara News Gorontalo)

Baca 1463 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo