Print this page
Senin, 03 Jun 2019 13:20

Jalan Duhiadaa-Imbodu Sudah Mulus Dan Dinikmati Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MARISA  – Warga masyarakat tampak sumringah dan berseri-seri saat mencoba ruas jalan baru yang menghubungkan Duhiadaa dan Imbodu, Kabupaten Pohuwato.

Mereka terlihat senang dan bangga saat melintas jalan mulus ini. Ruas jalan Duhiadaa-Imbodu di Kecamatan Duhiadaa ini merupakan jalan provinsi dan salah satu akses antarprovinsi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo berhasil menuntaskan pekerjaan dan pemeliharaannya hingga selesai 100 persen. Kini semua warga yang melintas di jalan ini terlihat senang dan bangga.

“Ada beberapa ruas jalan yang kita tanggani karena ini adalah kewenangan provinsi, termasuk pemeliharaan jalan Duhiadaa-Imbodu,” kata Zulkarnain Habibie, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Senin (3/6/2019).

Sebelumnya, jalan ini sempat mengalami kerusakan yang disebabkan faktor alam, banjir yang sempat meremdam Desa Duhiadaa termasuk ruas jalan ini, Kondisi ini diperparah karena terletak pada tanah dasar yang tidak stabil.

“Jalan sudah beraspal mulus, sudah bisa digunakan masyarakat sebelum lebaran tiba, semoga masyarakat yang melakukan mudik sudah merasa nyaman,” ujar Zulkarnain Habibie.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto merasa bersyukur Jalan Duhiadaa-Imbodu yang panjangnya 18 kilometer lebih itu sudah selesai dikerjakan. Ini adalah komitmen untuk menjadikan jalan provinsi dengan status jalan mantap pada tahun 2021 dan bertekat melakukan pemerataan infrastruktur hingga ke pelosok.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 158 kali