>
Minggu, 04 Agustus 2019 17:05

Tuntaskan Pembangunan Rumah Warga Miskin Pemprov Gandeng Korem 133/NW

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO – Bertempat di Markas Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone, jalan Trans Sulawesi Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo dilakukan penandatanganan Penjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo (PRKP) dengan Komando Resor Militer 133/Nani wartabone.

Perjanjian ini berisi pelaksanaan kegiatan penyediaan Rumah Hunian Layak bagi Masyarakat Miskin Tahap II Tahun 2019.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Kepala Dinas PRKP Provinsi Gorontalo, Aries Ardianto dengan Komandan Resor Militer 133/Nani Wartabone, Kolonel CZI Arnold AP Ritiauw.

“PKS ini dilakukan sebagai tindaklanjut Nota Kesepahaman Gubernur Gorontalo dengan Pangdam XIII Merdeka tahun 2018 lalu, penandatanganannya sudah kami lakukan pada Rabu (31/7/ 2019) lalu,” kata Kepala Dinas PRKP, Aries Ardianto, Minggu (4/8/2019).

Dalam PKS ini berisi kerja sama pembangunan 400 unit RHIR sebagai lanjutan PKS Tahap I yang berjumlah 150 unit. PKS Tahap I ini dilakukan awal Januari tahun 2019 lalu.  PKS Tahap III diharapkan bisa ditandatangani bulan Oktober 2019 mendatang.

Saat ini TNI AD sudah menyelesaikan 150 unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR) se-Provinsi Gorontalo yang diamanahkan oleh Perjanjian Kerjasama (PKS) Tahap I.

Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel CZI Arnold Ritiauw mengatakan akan terus-menerus belajar dari kerja sama sebelumnya untuk meningkatkan kualitas RHIR dari waktu ke waktu.

“TNI siap dengan semua sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan 400 unit RHIR tahap II ini,” kata Kolonel CZI Arnold AP Ritiauw.

Aries Ardianto mengharapkan dengan pola kerja sama ini tugas Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menuntaskan penanggulangan kemiskinan dari sisi kepemilikan rumah bisa tercapai. Ia juga berharap Program RHIR ini bisa mendukung program pembangunan sejuta rumah Indonesaia per tahun yang dicanangkan Presiden Jokowi.

 

Pewarta : Jen Thaib  Dinas PRKP

Baca 154 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo