>
Selasa, 23 Juli 2019 08:17

Sukses Kelola Program Pamsimas KP-SPAM Molanihu Bangun Sekretariat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Monitoring PPMU Provinsi Gorontalo pada program Pamsimas kepada masyarakat di Desa Batu Loreng Bongomeme Kabupaten Gorontalo.  (Foto  Yudi) Monitoring PPMU Provinsi Gorontalo pada program Pamsimas kepada masyarakat di Desa Batu Loreng Bongomeme Kabupaten Gorontalo. (Foto Yudi)

BONGOMEME –  Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melakukan monitoring dan menghadiri syukuran peresmian sekretariat Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum (KP-SPAM) atau Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAmsimas) di desa Molanihu Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, Senin (22/7/2019)

Monitoring ini merupakan upaya untuk meningkatkan layanan air minum dan sanitasi kepada masyarakat yang berada di desa Molanihu melalui Provincial Project Management Unit (PPMU).

“Kami mengawali dengan doa atas peresmian sekretraiat KP-SPAM, ini salah satu cara untuk mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada pengguna SPAM di desa,” kata Syukri, Koordinator Tim konsultan pengelola program PAMSIMAS di daerah (ROMS 14) Provinsi Gorontalo.
Syukri menuturkan, sumber dana pembangunan sekertariat KP-SPAM tersebut, merupakan hasil dari bonus yang didapat saat menjadi juara kedua dalam lomba pengelolaan KP-SPAM tingkat provinsi dan hasil dari iuran bulanan.
“Gedung ini adalah hasil dari iuran bulanan anggota dan dari bonus terbaik kedua tinggkat provinsi sebesar Rp15 juta,” tutur Syukri
Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Gorontalo, Iksan Sibali, yang juga Ketua kemitraan wilayah Kabupaten Gorontalo yang ikut mendampingi PPMU Provinsi Gorontalo, merasa bersyukur dengan hadirnya Pamsimas. Program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kami berharap program Pamsimas akan terus berlanjut terus dengan menjangkau masyarakat lebih banyak lagi,” kata Iksab Sibali.


Pewarta : Yudi - Dinas PUPR

Baca 183 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo