>
Senin, 22 Juli 2019 18:29

Sebanyak 30 Lansia Nonpotensial Mendapat Bantuan Pemerintah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 30 paket bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo diserahkan kepada orang usia lanjut (Lansia) nonpotensial atau kurang mampu, Jumat (19/7/2019).

Penyerahan ini dilakukan oleh Sekretaris Komisi Daerah lanjut Usia (Komda Lansia) Yusuf Talib dan

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Yusnandar Karim di Kantor Desa Modelidu Kabupaten Gorontalo.

“Penyerahan bantuan bahan pangan untuk para lanjut usia nonpotensial  yang kebanyakan berada di pedesaan yang sekarang belum terjangkau oleh program pemerintah,” kata Yusnandar Karim dalam sambutanya mewakili Kepala Dinas Sosial PP dan PA Provinsi Gorontalo

Menurut Yusnandar Karim lansia dapat diberdayakan dan dapat berperan aktif dalam pembangunan dengan memperhatikan fungsi kreatif, pengetahuan, keahlian, ketrampilan, pengalaman, usia dan kondisi fisik.

Sekretaris  Komda lansia Provinsi Gorontalo, Yusuf Talib menyampaikan Pemerintah mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pelayanan kesejahteraan lanjut usia. Hal ini tercermin dalam penyerahan paket bantuan bahan pangan  ini, yang masing-masing  lansia mendapatkan beras 10 kg, Ikan kaleng, mie instan, gula pasir, dan teh.

“Semua orang berharap pada saatnya  nanti mendapatkan kesempatan menjadi lanjut usia yang bijaksana dan menikmati  masa senja dengan baik,’ujat Yusuf Talib.

Masyarakat  juga diminta berperan untuk membahagiakan para lanjut usia, karena bahagia adalah obat paling mujarab bagi lansia yang kondisi fisik dan pikiranya sudah menurun.

 

Pewarta : Yoan Talib - Dinas Sosial PP dan PA

Baca 160 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo