>
Jumat, 16 Agustus 2019 07:39

Normalisasi Sungai Limehe Hampir 100 Persen Masyarakat Tidak Akan Kebanjiran Lagi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (kiri) saat meninjau pekerjaan penanggulangan banjir Sungai Limehe di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo. Foto Yudi Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (kiri) saat meninjau pekerjaan penanggulangan banjir Sungai Limehe di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo. Foto Yudi

TABONGO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto yang didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Romen S Lantu, Kepala Seksi Sungai Rawa Pantai dan Danau Molan Taludio serta pengawas serta direksi meninjau secara langsung pekerjaan penanggulangan banjir Limehe yang berada di Desa Limehe Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Kamis (15/8/2019)

Peninjauan dilakukan karena pekerjaan ini akan selesai. Peninjuan ini juga untuk memeriksa kualitas dan kesesuaian dengan kontrak yang sudah disepakati sebelum pekrjaan diserahkan ke dinas.

“Peninjauan ini kegiatan Bidang SDA, yang merupakan salah satu kewajiban kita untuk melihat langsung pekerjaan yang ada di lokasi, karena ini sudah mengajukan pekerjaan 100 persen selesai, kami akan bayarkan 100 persen tapi perlu harus diperiksa langsung di lapangan oleh Kepala Dinas, tim teknis, PPTK,” kata Romen S Lantu, dan Kepala Bidang SDA.

Romen  S Lanti juga memaparkan bahwa pekerjaan penanggulangan banjir Sungai Limehe telah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu, dan saat ini pekerjaannya hampir 100 persen atau sudah mencapai 90 persen dari target yang pekerjaan yaitu 210 hari.

Saluran ini mmeiliki panjang 240 meter lebar 6 meter dan untuk normalisasi sungai sepanjang 1,5 kilometer dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2019 lebih dari Rp1 miliar.

“Pekerjaan ini bertujuan untuk normalisasi sungai yang ada di Limehe, jika tidak dilakukan normalisasi akan terjadi banjir setiap masuk musim penghujan. Dampaknya pada masyarakat yang ada di bantaran sungai. Adanya program ini mudah-mudahan tidak ada banjir lagi,” ujar Romen Lanti.

Romen S Lantu menambahkan jika pekerjaannya sudah 100 persen, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kembali dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Dearah (TP4D).

Pewarta – Yudi/PUPR

Baca 123 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo