>
Rabu, 17 April 2019 11:14

Gubernur Harap Pemilu 2019 Aman Tanpa Gangguan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 aman tanpa gangguan. Harapan tersebut disampaikannya ketika melakukan kunjungan untuk mengecek kesiapan Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/4/2019).

“ Segala hal untuk menghadapi Pemilu besok harus kita antisipasi sejak awal, baik mengenai listrik, jumlah pemilih, maupun keamanan pelaksanaan pemilu,” kata Rusli.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga menyebutkan, ketersediaan gas elpiji juga harus menjadi perhatian pemerintah setempat, sebab jangan sampai terjadi ketika pemilu nanti, ibu-ibu rumah tangga yang akan memberikan suaranya ke TPS hanya disibukkan mencari gas elpiji pada saat hari H nanti.

“ Pasokan gas elpiji jangan sampai tidak tersedia, kasihan ibu-ibu rumah tangga yang ingin menyalurkan aspirasi suaranya di TPS malah terhambat karena mencari-cari gas elpiji, jadi hal ini harus jadi perhatian kita bersama,” tutur Rusli.

Pada kesempatan tersebut juga, Rusli berharap pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini selalu transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi, sehingga hasil pemilu dapat diketahui secara langsung oleh seluruh masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo bersama pimpinan Forkopimda Provinsi Gorontalo juga melakukan peninjauan pengecekan kesiapan Pemilu di kantor KPU Kabupaten Boalemo. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Gorontalo yakni 284.392 pemilih yang tersebar di 19 kecamatan, 14 kelurahan dan 191 desa termasuk 698 pemilih disabilitas yang akan memilih di 1149 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Hmsprov - Pewarta : Boerhand/Editor : Asriani)

Baca 230 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo