>
Jumat, 12 Juli 2019 18:17

Dinas PUPR Turunkan Tim Untuk Pendataan Aset

Oleh
Beri rating
(0 suara)

LIMBOTO –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melakukan pendataan ulang sejumlah asset milik dinas.

Pendataan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Dinas PUPR Handoyo Sugiharto.  Sekretaris Dinas PUPR Aisa Ibrahim langsung melakukan peninjauan di sejumlah Kantor Daerah Pengamatan yang berada di Kabupaten Gorontalo.

Bersama Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dalam Thalib, Kepala Seksi Irigasi dan air tanah Erna Hiola, Kepala Seksi Pengelolaan Sungai Pantai dan Rawa Molan Taludio meninjau langsung aset milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Jumat (12/7/2019).
“Sesuai arahan Kadis PUPR, kami melakukan kunjungan ke daerah pengamatan mulai dari DP-01 sampai dengan DP-05 untuk menginventaris aset-aset milik Dinas PUPR atau milik Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Aisa Ibrahim.

Pendataan  aset yang tersebar di seluruh kantor daerah pengamatan yang ada di Provinsi Gorontalo harus terus dilakukan karena aset tersebut milik pemerintah yang harus dijaga, dirawat dan dilindungi oleh setiap pegawai ASN maupun PTT yang berada di kantor daerah pengamatan. 
“Kami harus mengetahui aset yang ada yang jumlahnya banyak, ada aset yang hingga kini keberadaannya belum jelas, contohnya seperti bangunan kantor DP-02 ini yang dibangun oleh dinas namun lahannya belum bersertifikat” ujar Aisa Ibrahim.

Aisa Ibrahim berharap adanya peninjauan dan pendataan inventaris yang mereka lakukan ini akan memperjelas seluruh aset dinas PUPR yang belum terdata baik itu barang, bangunan dan lahan. 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 131 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo