Print this page
Selasa, 11 Jun 2019 19:42

Dinas PUPR Tinjau Lokasi Lahan Pengembangan Bandara Jalaluddin

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Handoyo Sugiharti dan Sultan Kalupe saat meninjau lokasi pengembangan bandara Jalaluddin Tantu. (Foto Yudi) Handoyo Sugiharti dan Sultan Kalupe saat meninjau lokasi pengembangan bandara Jalaluddin Tantu. (Foto Yudi)

LIMBOTO – Sebanyak 20 rumah dan sejumlah sawah diperkirakan akan terkena proyek perluasan pengembangan bandar udara Jalaluddin Tantu Gorontalo.

Lahan tersebut ditinjau langsung oleh Handoyo Sugiharto Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto didampingi oleh Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahaan Sultan Kalupe, Selasa (11/06/2019).

Peninjauan lahan ini  terkait rencana pembebasan lahan yang akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo.

“Saya dan Pak Sultan kalupe sudah meninjau langsung tanah yang butuhkan pihak bandara untuk keselamatan penerbangan, di sini ada beberapa sawah dan sekitar 20 buah rumah yang harus kita pikirkan untuk dibebaskan” kata Handoyo Sugiharto.

Lahan yang dibutuhkan dan akan dibebaskan sekitar 4,5 hektar, dan lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Precision Approach Lighting System (PALS). Pembangunan PALS tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, dan nantinya akan sangat membantu para pilot pesawat untuk mendaratkan pesawat dengan aman.

“lahan ini nantinya akan dibangun lampu-lampu indikator, untuk jalur keselamatan penerbangan khususnya untuk bandara Jalaludin” lanjut Handoyo Sugiharto.

Handoyo itu juga menjelaskan, tahun 2019 ini Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo segera membebaskan lahan tersebut dan akan terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur yang bermutu dan berkualitas.

 

Pewarta :  Yudi – Dinas PUPR

Baca 136 kali