>
Kamis, 15 Agustus 2019 14:43

Dinas LHK Sosialisasikan Program RHL Hutan Manunggal Di Buhudaa

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) bekerja sama dengan Korem 133/Nani Wartabone menggelar sosialisasi Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (RHL) Hutan Manunggal.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang masyarakat yang berasal dari Kelurahan Dembe I, Tenilo, Pilolodaa  Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo dan dari Desa Lopo dan Buhudaa Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Hoerudin, Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Rehabilitasi, Andi Amirudin Kepala Seksi Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi dan Kapten Budiman anggota Korem 133/Nani Wartabone menjadi nasumber kegiatan yang berlangsung di balai Desa Buhudaa Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo ini.

Dalam paparannya, Hoerudin menyampaikan Program RHL ini mendapat dukungan pembiayaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus 2019 seluas 600 Ha.

“Tujuan RHL adalah untuk memperbaiki, meningkatkan, dan mempertahankan daya dukung dan produktivitas hutan dan lahan ,sehingga fungsi ekologi, sosial, maupun fungsi ekonomi dapat tercapai secara optimal. Sosialisasi ini berlangsung pada Selasa lalu,” kata Hoerdin, Kamis (15/8/2019)

Manfaat yang  ingin dicapai pada kegiatan RHL ini adalah terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar hutan, pendapatan masyarakat meningkat, fungsi lindung tercapai secara optimal, dan menciptakan kondisi lingkungan lestari, sehingga terbebas dari bahaya banjir dan kekeringan.

“Kami mengimbau mayarakat yang terlibat RHL agar bekerja dengan tulus ikhlas dan penuh kesungguhan serta mengikuti ketentuan teknis yang dianjurkan,” ujar Hoerudin.

Kepala Seksi Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi, Andi Amirudin secara khusus memaparkan tahapan pelaksanaan pekerjaan serta teknis pekerjan lainnya di tingkat tapak.

Sementara Kapten Budiman dalam penyampaiannya lebih menekankan pada pentingnya kesatuan dan persatuan, jiwa kebersamaan serta meneladani nilai- nilai perjuangan para pendahulu seperti pahlawan nasional, Nani Wartabone.

 

Pewarta : Nurmulianto Nasaru – Dinas LHK

Baca 195 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo