>
Kamis, 29 Agustus 2019 20:29

Dinas Kominfo Gelar Diskusi Terpumpun Internet Sehat Dengan Mahasiswa Baru UG

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo kembali menggelar diskusi terpumpun bagi generasi milenial bertema pemanfaatan internet sehat cerdas dan kreatif.

Diskusi ini dilaksanakan pada Kamis (29/8/2019) di Kampus Universitas Gorontalo. Diskusi terpumpun ini dirangkaikan dengan kegiatan Paradigma Baru, Pendidikan Karakter dan Integritas Mahasiswa Baru Universitas Gorontalo.

“Kami melibatkan mahasiswa baru Universitas Gorontalo, baik yang regular maupun kelas ekstensi,” kata Leisyawati Ali , Kepala Seksi Saluran Komunukasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo.

Selama 2 jam para mahasiswa baru terlibat diskusi secara intensif, mereka membincang pemanfaatan internet sehat cerdas dan kreatif. Bagi mereka, kaum milenial, kehadiran internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Mereka saling terkoneksi 24 jam nonstop untuk melakukan komunikasi, jual beli, hingga mencari informasi dan hiburan.

 “Lebih dari lebih 320 mahasiswa baru antusias menerima pembekalan dari nara sumber Yang berprofesi sebagai akademisi juga anggota KPID Gorontalo, Ach Risa Mediansyah,”papar Leisyawati Ali.

Dalam pembekalan tersebut Riza Mediansyah lebih menekankan pada bahaya hoaks, termasuk implikasinya secara hukum maupun sosial, selain itu mengarahkan para mahasiswa untuk bijak saat penggunaan media sosial.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Freksi Gani memberikan membeberkan maksud dan tujuan diskusi terpumpun di Universitas Gorontalo.

“Penerimaan mahasiswa baru merupakan moment untuk menjalankan program kami, membekali mahasiswa bagaimana menggunakan internet secara sehat dan kreatif. Ini merupakan kerjasama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo dengan Universitas Gorontalo,” kata Freksi Gani.

Diskusi terpumpun ini sangat diminati mahasiswa baru, banyak di antara mereka yang mendapatkan pemahaman baru terkait internet sehat dan kreatif ini.

 

Pewarta : PPID Dinas Kominfo

Baca 350 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo