>
Selasa, 20 Agustus 2013 00:00

Pemkab Gorontalo Utara Buka Penerimaan Tenaga Dokter

Oleh
Beri rating
(0 suara)
ilustrasi ilustrasi

Gorontalo Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara membuka penerimaan tenaga dokter, untuk penempatan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah itu.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Ibrahim Paneo, Selasa, mengatakan, daerah ini masih membutuhkan sekitar 23 orang tenaga dokter umum. "Idealnya satu unit Puskesmas memiliki dua tenaga dokter umum," ujarnya.


Hingga saat ini, terdapat 15 unit Puskesmas tersebar di 11 kecamatan dan tiga diantaranya, yaitu Puskesmas Limbato di Kecamatan Tolinggula, Puskesmas Dulukapa Sumalata dan Gentuma tidak memiliki tenaga dokter.
Meskipun bulan Oktober nanti, daerah ini mendapatkan alokasi delapan orang tenaga dokter berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan, namun penerimaan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan.

 

Pemkab akan menyiapkan tunjangan kinerja daerah yang memadai, ditambah fasilitas perumahan. Dan rencananya pada tahun anggaran 2014 nanti, kata Ibrahim, pemkab akan menaikkan tunjangan sebesar dua kali lipat kepada para dokter yang bertugas di wilayah terpencil dan perbatasan Tolinggula.

 

Kabupaten ini masih mengalami kekurangan tenaga perawat, dan rencananya pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, akan menerima 60 orang tenaga baru. "Kita berupaya memenuhi target satu unit Puskesmas, terdapat dua orang dokter, tiga bidan dan perawat dan tenaga gizi," ungkap Ibrahim.

 

Antara News Gorontalo

Baca 3249 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo