Print this page
Sabtu, 07 September 2019 11:33

Atraksi Budaya Awali Penyerahan Bantuan Alat Kesenian Dari Dinas Dikbudpora

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KWANDANG - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Kebudayaan Seksi Pembinaan Seni dan Tenaga Kebudayaan menyerahkan bantuan berupa alat kesenian pada komunitas Seni dan Budaya di Desa Boalemo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (6/9/2019).

Bantuan alat Kesenian ini diserahkan oleh Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Dikbudpora didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Meli Mohamad, Kepala Bidang Pembinaan   Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ernawati Panu, Kepala Seksi Pembinaan Kesenian dan Tenaga Kebudayaan, Safwan Eka Putra dan Kepala Seksi Pembinaan Bahasa dan Tradisi Daerah, Affandy Lakoro, juga hadir Kepala Desa Boalemo  dan Tokoh adat Gorontalo Utara, Mansyur Dali selaku Tenaga Kebudayaan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap alat Kesenian ini bisa bermanfaat dalam pengembangan Kebudayaan di Kabupaten Gorontalo Utara khususnya pada Komunitas Kampung KB Mandiri desa Boalemo,” kata Ramlah Habibie saat menyerahkan alat kesenian.

Dalam penyerahan bantuan ini, kedatangan rombongan Dinas Dikbudpora di lokasi disambut secara adat oleh anak-anak sekolah yang tergabung dalam Komunitas Seni dan Budaya, mereka menyuguhkan atraksi kesenian dan budaya di antaranya Buruda, Dana-dana tradisional, Tanggomo dan Senam Tolotidi.

"Kami sangat bangga disambut secara adat oleh anak-anak sekolah yang ada di sini,  semua berkat didikan dari Tenaga ahli Kebudayaan Dinas Dikbudpora Provinsi  Gorontalo, Mansyur Dali, beliau ini teman saya waktu kuliah," tambah Ramlah Habibie di sela-sela memberikan sambutan.

Tahun ini Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo menyerahkan paket bantuan alat kesenian pada komunitas seni dan budaya yang tersebar di Provinsi Gorontalo masing-masing di Kabupaten Gorontalo pada sanggar Maesaan Desa Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat dan Kabupaten Gorontalo Utara pada Kampung KB Mandiri Desa Boalemo Kecamatan Kwandang.

 

Pewarta : PPID Kebudayaan

Baca 176 kali