>
Kamis, 11 April 2019 16:28

Tim Persiapan Pengadaan Lahan Pembangunan Bendungan Bulango ULu Siap Melayani Masyarakat Pemilik Lahan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN BONE BOLANGO, PUPR – Sekretariat tim persiapan pengadaan lahan pembangunan bendungan bulango ulu dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) terus bergerak untuk merampungkan proses persiapan pendataan lahan yang akan menjadi pembangunan bendungan bulango ulu yang berada di dua kecamatan kab.bone bolango yang sudah memasuki tahap konsultasi publik untuk dusun dua desa Owata Kec.Bulango Ulu Kab. Bone Bolango, rabu(10/04/2019).

Konsultasi publik yang di laksanakan di lompleks pasar desa Owata itu di hadiri oleh Kepala Dinas PUPR Handoyo Sugiharto sebagai sekertariat tim persiapan, ketua tim persiapan Sutan Rusdi, sekretaris daerah Bone Bolango Ishak Ntoma, pihak balai wilayah sungai (BWS) II sulawesi, perwakilan kejaksaan tinggi negri gorontalo,dinas terkait lainnya dan masyarakat yang lahannya terkena dampak pembangunan bendungan bulango ulu.

“Kami mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh tim persiapan dan konsultasi publik ini sangatlah penting dalam hal pencocokan data dan kami juga memohon kepada pihak tim persiapan agar seluruh hak-hak masyarakat tidak akan terlewatkan dalam pendataan awal ini, kalau masih ada yang terlewatkan mohon untuk di ukur kembali karena pasti masih ada yang terlewatkan.” Ungkap Ali Antukai kepala desa Owata saat wawancara.

Terkait permohonan kepala desa tersebut pihak Tim persiapan pengadaan lahan bendungan bulango ulu menjelaskan bahwa mereka akan terus berusaha mendata lahan dan aset-aset masyarakat dengan sisa waktu yang ada dan mereka (tim Persiapan pengadaan lahan) juga telah membuka base camp di lokasi tersebut untuk dapat melayani masyarakat pemilik lahan 1 x 24 jam.

Untuk dusun dua desa Owata sendiri yang telah didata oleh tim persiapan dari 152 pemilik lahan ada 247,01 hektar dan 676 bidang. Setelah mencocokan data dengan tim persiapan masyarakat pemilik lahan langsung menanda tangani berita acara kesepakatan bahwa pembangunan bendungan bolango ulu benar-benar berada di lahan milik masyarakat tersebut.-

Pewarta/foto – Yudi/PUPR

Editor– Dahlan/PUPR

Baca 92 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo