>
Kamis, 13 Jun 2019 06:03

Silaturahmi Ketupatan Untuk Kejayaan Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sekda Darda (ketiga kiri) bersama masyarakat Kecamatan Pauwo menikmati hidangan ketupat dan menu lainnya saat merayakan tradisi lebaran ketupat di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/6/2019). (Foto : Adit) Sekda Darda (ketiga kiri) bersama masyarakat Kecamatan Pauwo menikmati hidangan ketupat dan menu lainnya saat merayakan tradisi lebaran ketupat di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/6/2019). (Foto : Adit)

SUWAWA – Tradisi lebaran ketupat yang dilaksanakan seminggu setelah Hari Raya Idulfitri menjadi ajang silaturahim bagi masyarakat Gorontalo, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

Darda Daraba yang didampingi istri dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo merayakan ketupatan bersama masyarakat Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/6/2019).

Tradisi ketupatan secara filosofi mengandung arti untuk memperkuat tali silaturahmi antara warga, warga dengan pemerintah, hingga semua komponen anak bangsa.

 “Antusias masyarakat dalam perayaan ketupat ini sangat tinggi, Kebiasaan ini harus terus dilestarikan demi kejayaan masyarakat Gorontalo,” jelas Darda Daraba.

Perayaan lebaran ketupat di Kelurahan Pauwo diawali dengan pembacaan doa bersama di masjid yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, dan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama-sama di stand yang telah disiapkan masyarakat.

 

Pewarta : Nova - Humas

Baca 47 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo