>
Jumat, 24 Mei 2019 11:10

Pertengahan Puasa Ramadan, Kominfo 2 Kali Khatam Quran

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kadis Kominfo

BONE BOLANGO –  Hingga hari ke-19 Puasa Ramadan, Pimpinan dan staf Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo telah melakukan  2 kali khatam Al-Quran.

Sejak awal puasa, para pimpinan dan staf dinas ini secara rutin melakukan pengajian Al-Quran setiap pagi di aula Aula Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Kompllek perkantoran Ayula, Bone Bolango.

Mereka melakukan secara bersama-sama sehingga suasana Ramadan sangat terasa saat memasuki kantor ini.

Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, H Rifli M Katili, yang didampingi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Apel pagi Jum’at (24/5/2019) mengatakan membaca Al-Quran secara individual itu baik, namun jika dilakukan secara bersama-sama (berjamaah) itu jauh lebih baik.

“Membaca Al-Quran secara bersama-sama sangat baik, meskipun sebagian hanya mendengarkan saja dalam majelis ilmu itu sudah mendapat pahala dan Allah SWT mencatat kebaikan ini,” kata Rifli M Katili.

Rifli M Katili juga berpesan, semangat dan kebiasaan di bulan Ramadan ini harus bisa dilanjutkan di bulan-bulan berikut.

Yulin

Kebiasaan Salat jamaah yang sudah rutin dan disambung dengan tausiyah dalam kuliah tujuh menit (kultum) di Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik ini harus terus dilanjutkan. Demikian juga dengan kebiasaan membaca Al-Quran hingga khatam dalam sepekan sekali.

“Alhamdulillah, kita berdoa terus dan saling mendoakan, agar suasana kebersamaaan ini tidak hanya karena ikatan dinasnya saja, tapi kita juga diikatkan oleh tali persaudaraan dan kekeluargaan,”ujar H Rifli M Katili.

Kebiasaan Khatam Quran ini juga harus dibiasakan sebulan sekali, terutama pada saat peringatan ulang tahun, segala doa kebaikan dan hajat lain dapat disatukan untuk kebaikan bersama.

“Kebiasaan di Ramadan ini harus terus hidup dan berlanjut, 1 jam seminggu sekali pada hari Jumat duduk bersama melantunkan pengajian, ini sudah snagta luar biasa,” pinta H Rifli M Katili.

 

Pewarta : Yulindawaty P. Rauf  – Kominfo Statistik

Baca 92 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo