>
Senin, 08 April 2019 22:31

Perbaikan Jembatan Molindogupo Diupayakan Tahun 2020

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO, Humas – Perbaikan jembatan Molindogupo diupayakan untuk dianggarkan tahun 2020. Hal tersebut terungkap saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau kondisi jembatan di sela-sela kunjungan ke Pasar Minggu Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (7/8/2019),

“Jembatan ini pernah diterjang banjir bandang sekitar rahun 2007 lalu. Memang sudah kita anggarkan untuk bangunan bawah, tiang pancang dan bailey-nya. Hasil DED (detail enggineering desain) anggarannya Rp35 miliar,” jelas Rusli.

Meski begitu, pihaknya belum bisa merealisasikan karena keterbatasan anggaran yang sudah habis dibagi-bagi ke program lain. Gubernur Rusli berharap tahun 2020 bisa dianggarkan melalui Balai Jalan Kementrian PU atau melalui APBD provinsi

“Banyak permintaan dari masyarakat termasuk juga dari Pak Bupati Bone Bolango untuk pekerjaan jembatan ini. Kita akan tanggulangi dulu perbaikan (lantai jembatan) dengan kayu, setelah itu coba kita carikan anggaran,” imbuhnya.

Jembatan Molindogupa menghubungkan antara Kecamatan Suwawa Timur dan Suwawa Selatan. Jembatan yang dipisahkan oleh Sungai Bone itu juga menjadi akses warga dari dan ke Kota Gorontalo untuk aktivitas jual beli, sekolah dan kesehatan.

Gubernur Rusli berjanji proses perbaikan sementara jembatan dilakukan awal pekan ini. Sejumlah titik lantai jembatan yang telah rapuh dan berlubang akan diganti dengan kayu yang baru. (Hmsprov - Isam)

 

Baca 22 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo