>
Senin, 08 April 2019 22:34

Pastikan Harga Sembako Stabil, Gubernur Gorontalo Blusukan di Pasar

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Bone Bolango, Humas – Untuk memastikan harga sembako stabil, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi sejumlah pimpinan OPD blusukan di pasar Minggu, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu,(7/4/2019).

Gubernur Rusli menyapa sejumlah pedagang beras dan jagung. Harga bahan pokok tersebut terpantau stabil. Beras jenis Ciheran dijual dengan harga Rp9.000 per kg sementara untuk jagung pipil kering dijual dengan harga Rp4.000.

Harga ikan juga terpantau stabil. Ikan cakalang ukuran sedang misalnya, dijual dengan harga Rp20.000 per tiga ekornya. Ayam dijual Rp50.000 hingga Rp60.000 tergantung ukurannya.

“Saya senang, saya hari ini dengan teman teman SKPD didampingi istri mengunjungi Pasar Minggu. Saya melihat harga – harga bahan pokok makanan baik ikan, beras, jagung, sayur semua masih terjangkau dan begitu banyak transaksi jual beli di sini,” kata Rusli.

Blusukan tersebut diwarnai dengan aksi borong ikan oleh Gubernur Rusli. Sejumlah pedagang diminta menentukan harga dagangannya. Ikan layang, Ikan kembung, cumi serta ayam potong yang telah diborong selanjutnya dibagikan kepada warga.

“Aah itu kan kebiasaan saya saja. Berbagi dengan penjual sekaligus sama warga yang membeli,” pungkas Rusli sambil tersenyum.

Sebelum Ke Pasar Minggu, Gubernur Rusli juga meninjau jembatan molindogupo yang tak jauh dari lokasi pasar. Jembatan itu rencananya akan diperbaiki awal pekan ini. (Hmspro - Isam)

Baca 61 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo