>
Kamis, 23 Mei 2019 18:26

Badan Diklat Gelar Sosialisasi Pengembangan Kompetensi PNS

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO  – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) menggelar sosialisasi pengembangan kompetensi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sosialisasi yang berlangsung di Kampus 2 Badan Diklat Desa Moutong Kecamatan Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Rabu (22/5/2019).

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Badan Diklat H Sofian Ibrahim, Ny Andi Salviah pemateri dari PKP2A LAN Makassar, Nurdin Mokoginta Koordinator widyaiswara Provinsi Gorontalo dan sejumlah peserta dari pejabat administrator, pengawas dan pelaksana.

Sosialisasi ini diharapkan dapat membangun kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan dengan menyiapkan ASN yang memiliki kompetensi.

Mereka harus mampu menyusun perencanaan pengembangan kompetensi pegawai negeri sipil. Serta mampu mengembangkan kompetensi PNS untuk memenuhi rencana strategis instansi lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo .

Dalam sambutan pembukaannya, Darda Daraba menegaskan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penentu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Organisasi Pemerintah Daerah.

“Sehebat-hebat sistem atau program, jika tidak ditunjang dengan SDM pasti hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan,’ kata Darda Daraba.

Darda Daraba  juga menjelaskan dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur jenjang jabatan PNS, setiap PNS yang akan menduduki jabatan harus memiliki  kompetensi, kualifikasi, pangkat, pendidikan dan keterampilan, rekam jejak dan integritas.

Sementara itu Kepala Badan Diklat Sofian Ibrahim mengharapkan sosialisasi ini dapat membangun kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, meningkatkan kinerja dan produktivitas.

“Dibutuhkan intgrasi dan komunikasi intensif dalam proses penyusunan perencanaan pengembangan kompetensi,” kata Sofian Ibrahim.

 

Pewarta : Mohamad Azwar - Badan Diklat

Baca 135 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo