Print this page
Rabu, 04 September 2019 20:53

Tuntaskan Kawasan Kumuh Dinas PRKP Bangun 2 Jalan Permukiman

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo melakukan monitoring pekerjaan fisik pembangunan jalan permukiman di 2 lokasi, Desa Piloliyanga dan Desa Hungayonaa Kabupaten Boalemo yang sudah 100 persen selesai.

Moinitoring ini dilakukan oleh Kepala Dinas PRKP Provinsi  Gorontalo, Aries Ardianto didampingi Kepala Bidang Permukiman, Rahmatya Ali.

Pekerjaan fisik pembangunan jalan permukiman ini dilaksanakan oleh Dinas  PRKP mellaui pemenang tender oleh 2 perusahaan, CV Ridho Mandiri untuk lokasi Piloliyanga dan CV Cempaka Mas untuk lokasi Hungayonaa.

Progress pekerjaan fisik untuk Desa Piloliyanga sampai saat ini sudah  mencapai 100 persen dan keuangan 100 persen karena pihak ketiga belum melakukan proses retensi atau biaya pemeliharaan pekerjaan, sedangkan untuk Desa Hungayonaa progress pekerjaan sampai saat ini sudah mencapai 100 persen pekerjaan fisik.

“Pekerjaan fisik ini untuk penuntasan kawasan kumuh yang berada di lokasi Piloliyanga dan Hungayonaa Kabupaten Boalemo karena 2 desa ini masuk dalam SK Kumuh ,” kata Aries Ardianto, Rabu (4/9/2019).

Unutk jalan di 2 desa ini sama-sama memiliki panjang 1769 meter dan lebar 3 meter.

Pembangunan ini merupakan wujud penanganan prasarana kawasan permukiman sesuai SK Kumuh Kabupaten/Kota dan juga terpenuhi pembangunan kawasan permukiman.

 

Pewarta : Jen Thaib - Dinas PRKP

Baca 148 kali