>
Rabu, 04 September 2019 18:29

Rusli Habibie Dan Pangdam XIIII/MDK Canangkan Pembukaan Ruas Jalan Bolihutuo-Kramat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) mendengarkan penjelasan Kadis PUPR Handoyo Sugiharto tentang lokasi ruas jalan Kramat-Bolihutuo yang akan dikerjakan sepanjang 6,5 km dengan lebar ruang milik jalan 12 meter. (Foto Salman-Humas) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) mendengarkan penjelasan Kadis PUPR Handoyo Sugiharto tentang lokasi ruas jalan Kramat-Bolihutuo yang akan dikerjakan sepanjang 6,5 km dengan lebar ruang milik jalan 12 meter. (Foto Salman-Humas)

BOTUMOITO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Panglima Kodam XIII/MDK mencanangkan pembukaan jalan provinsi, ruas Pentadu-Mananggu segmen Bolihutuo-Kramat, di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Rabu (4/9/2019).

Jalan yang akan dikerjakan sepanjang kurang lebih 6,5 km dengan lebar 12 meter. Pengerjaan jalan memakan waktu 4 bulan hingga Desember nanti. Segmen Bolihutuo-Kramat akan dilakukan swakelola Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama TNI.

Rusli Habibie menjelaskan pembukaan ruas jalan ini merupakan aspirasi masyarakat.

”Pembukaan jalan yang harusnya kita lakukan tahun depan, tapi karena ada aspirasi masyarakat dan bupati dua tahun lalu, kami tinjau langsung dan kami anggarkan lewat APBD Perubahan,” kata Rusli Habibie.

Rusli juga menambahkan, pengerjaan jalan ini yang dilakukan dengan kerjasama TNI sebagai bukti bahwa TNI bukan hanya melakukan kegiatan keamanan tapi bisa berada dimana saja.

“Kita sudah buktikan untuk pengawalan pertanian, staf bapak di tingkat desa sangat maksimal, untuk membimbing, membina dan mengawasi penyaluran bibit jagung dan lain-lain,” kata Rusli.

Sementara itu Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang mengungkapkan, ini merupakan suatu kehormatan sekaligus tantangan dimana TNI dilibatkan dalam pembangunan jalan di beberapa lokasi di Provinsi Gorontalo.

“Niat kita sama dalam memberikan yang terbaik. Kepercayaan akan dijawab dengan hasil yang maksimal, dan semuanya ini untuk kepentingan rakyat,” tegas Tiopan.

Ia menambahkan, ini juga sebagai bukti kehadiran korem makin dirasakan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Turut hadir dalam pencanangan tersebut Danrem 133/NWB Kol. CZi. Arnold Ritiauw, Pemkab Boalemo, OPD Pemprov Gorontalo, dan unsur TNI

 

Pewarta : Asriani - Humas

Baca 115 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo