>
Kamis, 21 Mei 2015 08:13

Pemerintah Provinsi Bantu Pembangunan Pasar Saripi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Boalemo, Pemerintah Provinsi Gorontalo membantu renovasi pasar Saripi di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo. Renovasi ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Boalemo Rum Pagau serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Idah Syahidah, Kamis (21/5).

Pasar Saripi sebelumnya dibangun tahun 1990 dan menjadi andalan warga desa setempat untuk transaksi barang dan jasa. Sejak diterpa angin putting beliung September 2013 lalu, pasar tersebut kondisinya nyaris roboh. Pasar yang buka setiap sore itu selanjutnya diusulkan ke pemerintah provinsi untuk direnovasi.

“Inilah untungnya jika pemerintah provinsi dan kabupaten bersinergi, ada komunikasi dan harmonisasi program. Ada pembagian tugas mana yang jadi tanggungjawab bupati dan mana yang jadi tanggungjawab gubernur. Tadi pak bupati bilan sudah ambil bagian untuk pasar skala besar dengan nilai Milyaran, nah tugas saya memperhatikan apa yang terlewatkan oleh Pemkab Boaemo,” terang Rusli.

Pembangunan pasar yang menelan anggaran 50 Juta Rupiah itu diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pedagang dengan sebaik baiknya. Sebagai sumber mata pencaharian warga, pasar diminta untuk dirawat khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

“Saya tidak bosan bosannya mengingatkan, kelak nanti pasar ini berdiri tolong dijaga dan dirawat. Sampahnya dibersihkan sendiri supaya pedagang dan pembeli nyaman bertransaksi di sini. Kita sudah bangun, tugas bapak ibu merawatnya,” imbuhnya.

Pembangunan pasar Saripi dikerjakan dengan sistim gotong royong. Anggaran dari Pemprov diberikan kepada kelompok desa setempat untuk selanjutnya dikerjakan secara bersama sama. Selain mengresmikan pasar, pada acara tersebut turut digelar operasi pasar murah, pelayanan kesehatan gratis serta penyerahan bantuan ternak dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Gorontalo. (Humas-Ismail)

 

Baca 1722 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo