>
Kamis, 21 Mei 2015 08:00

Panitia Pusat-Daerah Matangkan Persiapan Sail Tomini

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Persiapan gelaran akbar Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015, pemerintah pusat dan daerah dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Gorontalo menggelar rapat koordinasi bersama bertempat di ruang Dulohupa, Rabu (20/5). Persiapan gelaran akbar Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015, pemerintah pusat dan daerah dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Gorontalo menggelar rapat koordinasi bersama bertempat di ruang Dulohupa, Rabu (20/5).

Gorontalo, untuk mematangkan persiapan gelaran akbar Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015, pemerintah pusat dan daerah dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Gorontalo menggelar rapat koordinasi bersama bertempat di ruang Dulohupa, Rabu (20/5).

Rakor yang dibuka oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu dihadiri oleh panitia pusat perwakilan sejumlah kementrian/lembaga. Hadir pula Sekretaris Panitia Pusat Dedi Sutisna.

Rapat tersebut membahas kesiapan Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng dan Kabupaten Boalemo, Gorontalo terkait tempat penyelenggaraan acara puncak. Hasil evaluasi hingga Maret lalu, lokasi acara masih berupa lahan kosong yang perlu untuk segera ditata.

“Pada rapat ini saya berharap masing masing bagian memaparkan tentang capaian dan masukan masukan yang harus segera kita tindaklanjuti, mengingat pelaksanaan kegiatan tinggal beberapa minggu lagi,” terang Dedi Sutisna.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik pelaksanaan rakor yang digelar di Gorontalo. Kepada panitia pusat, Rusli menitipkan tentang percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur utama yang akan digunakan oleh para tamu saat Festival Boalemo September nanti.

“Tolong agar pembangunan terminal baru Bandara Djlalaluddin dipercepat pembangunannya sehingga sudah bisa digunakan pada acara puncak. Ada lebih dari 120 KM ruas jalan juga yang sedang dikerjakan hingga ke Boalemo. Mudah mudahan sebelum acara sudah selesai,” pinta Rusli.

Momentum Festival Boalemo September nanti diharapkan gubernur dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para pelaku usaha Gorontalo dan sebagaik-baiknya. Hotel hotel, industri kecil menengah dan rumah makan diminta dapat mempersiapkan produknya menyambut para tamu yang akan datang di Gorontalo.

Sail Tomini akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Untuk Sail Tomini yang puncak acaranya tanggal 1 September 2015 di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah dengan tema "Mutiara Khatulistiwa Untuk kehidupan Masa Depan. Sementara untuk Festival Boalemo yang puncak acaranya akan dilaksanakan tanggal 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo dengan sub tema "Gebyar Festival Boalemo Untuk Kehidupan Masa Depan". (Humas-Ismail)

Baca 1810 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo