>
Rabu, 04 September 2019 18:44

Orang Papua Asli Sukses Menjadi Konsultan Jalan di Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

TILAMUTA  – Semangat dan kiprah orang Papua untuk membangun negeri tidak perlu diragukan. Salah satunya seperti yang ada dalam diri Carter Lobok, yang dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi konsultan jalan provinsi ruas Mananggu-Kramat di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo.

Dengan begitu bersemangat, pria kelahiran Abepura, Jayapura 40 tahun lalu itu menjelaskan kepada Pangdam XIII/Merdeka Meyjen TNI Tiopan Aritonang dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie apa yang sedang ia kerjakan.

“Sebagai informasi kepada Bapak Pangdam dan Bapak Gubernur bahwa ruas jalan ini direncanakan oleh anak Papua. Saya Carter Labok, S3 dari ITS Surabaya dan saya siap membackup pembangunan di Gorontalo. Prinsipnya NKRI Harga Mati dan Gorontalo Unggul,” ucap Carter yang terekam dalam video yang diunggah Humas Provinsi Gorontalo, Rabu (4/9/2019).

Carter dipercaya sebagai konsultan bukan tanpa alasan. Selain sebagai seorang doktor teknik sipil, Carter sudah malang melintang dalam dunia konstruksi jalan dan bangunan. Dosen Universitas Teknologi Sulawesi Utara itu sudah menghabiskan waktu tiga setengah tahun di Gorontalo sebagai seorang konsultan.

“Saya mengerjakan beberapa proyek infrastruktur di Papua tahun 2006-2007 setelah itu pindah di Bengkulu sekarang di Gorontalo,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pencanangan jalan sepanjang 6,5 km dengan lebar 12 meter dilaksanakan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (4/9/2019). Pekerjaan jalan diswakelola kepada TNI dan rencananya akan berlangsung selama empat bulan kedepan.

Dalam rancangan Carter, jalan tersebut akan dijadikan kawasan strategis pengembangan wilayah dari aspek pariwisata Batu Buaya, kawasan minapolitan serta Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).

 

Pewarta: Asriani - Humas

Baca 133 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo