>
Kamis, 11 Juli 2019 13:35

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boalemo Gelar Bimtek Perpustakaan Desa

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan, Erna Harmain membuka kegiatan bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan desa se-Kabupaten Boalemo di Green Q Kota Gorontalo, Kamis (11/7-2019).

Bimbinagn teknis ini dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Erna Harmain menyampaikan perpustakaan adalah pusat sumber ilmu pengetahuan manusia yang direkam dan dimanfaatkan dalam berbagai bentuk media komunikasi, baik tulisan, cetakan, rekaman ataupun elektronik.

“Pengelolaan perpustakaan dapat dijadikan salah satu informasi penting dan memberikan gambaran yang nyata, karena pada umumnya pengelolaan perpustakaan masih belum sesuai yang diharapkan,”kata Erna Harmain.

Pada bimbingan teknis peserta diberikan materi tentang cara mengelola, menata dan memelihara bahan pustaka yang baik dan benar. dengan pengelolaan yang baik, perpustakaan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi masyarakat. Ketersediaan koleksi buku atau lainnya juga menjadi daya tarik.

Bimbingan teknis ini diikuto oleh 50 orang pengelola perpustakaan desa di selurih Kabupaten Boalemo. Selama 2 hari, mereka dilatih bagaimana mengelola perpustakaan yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

 

Pewarta : Suleman - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Baca 51 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo