WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Ikuti Rakor Transformasi Digital, Kadis Kominfotik Kenalkan Program Gorontalo Digital

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf, saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Transformasi Digital Tahun 2022 di Jakarta. (Foto – Diskominfo)

Jakarta, Kominfotik – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Transformasi Digital Tahun 2022, yang berlangsung di Inter Continental Hotel Pondok Indah Jakarta, Senin (29/08/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI itu, digunakan Masran untuk memperkenalkan program – program Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang sudah berbasis digital.

“Kami Diskominfotik menginisiasi   melaksanakan program Gorontalo Digital dan sosialisasi program Recak Digital. Inti program kami ini untuk mendukung transformasi digital, seperti Internet Cakap (cerdas, Kreatif dan Produktif). Semua ini dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif dari transformasi digital bagi generasi alfa saat ini,” ungkap Masran

Mantan Kepala Biro Humas ini menambahkan, akselarasi yang dilakukan oleh Diskominfotik Gorontalo ini diharapkan bisa di ikuti oleh dinas terkait lainnya, di kabupaten-kota. Sebab, transformasi digital adalah sebuah keniscayaan, mau tidak mau, suka tidak suka, senua harus ikut dalam perubahan digital termasuk proses pendidikan bagi siswa dan guru untuk paham terhadap digitalisasi saat ini.

“Ini kenapa perlunya kolaborasi antara Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan, dalam rangka memberi ruang dan waktu bagi unsur Kominfo untuk dapat memberikan literasi digital kepada siswa baik tingkat SMA, SMP, SD dan masyarakat lainnya,” papar Masran.

Rakor ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek RI dan diikuti oleh Pejabat Kementrian, Kadis Kominfo Provinsi dan Kadis Pendidikan Provinsi se Indonesia.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest