IKA Unhas Gorontalo Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulbar

0
240
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (belakang, tengah) menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar dari STIKES Bakti Nusantara kepada Ketua IKA Unhas Gorontalo di aula rumah jabatan Wagub Gorontalo, Rabu (3/2/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Provinsi Gorontalo mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Pengiriman bantuan kemanusiaan dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di halaman rumah jabatan Wagub Gorontalo, Rabu (3/2/2021).

“Saya apresiasi kepada IKA Unhas Gorontalo yang menggalang dan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat,” kata Idris.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo melanda Sulbar pada pertengahan Januari 2021 lalu. Guna membantu korban gempa, Pemprov Gorontalo pada tanggal 23 Januari 2021 telah mengirimkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari 33 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 12 personi Pangkalan TNI AL Gorontalo. Ada juga bantuan mobil operasional seperti mobil dapur umum, tangki air minum, serta truk untuk alat angkut.

“Bantuan ini merupakan bentuk empati dan rasa peduli untuk korban gempa di Sulbar yang hingga saat ini masih banyak yang tinggal di tempat-tempat pengungsian,” ujar Wagub.

Sementara itu Ketua IKA Unhas Gorontalo Dahlan Usman menjelaskan, bantuan yang terdiri dari bahan pokok, kebutuhan bayi, pakaian, dan selimut, digalang dari alumni Unhas di Gorontalo. Selain itu, bantuan juga masuk dari beberapa universitas di Gorontao, seperti STIKES Bakti Nusantara, Universitas NU, Universitas Gorontalo, HMI Cabang Limboto, serta MAN Insan Cendekia.

Artikel Terkait  Presiden Instruksikan Vaksinasi Covid-19 Dimulai Dari Kepala Daerah

“Penggalangan kami lakukan selama dua minggu, dan alhamdulillah hari ini akan kami kirimkan bantuan sebanyak satu truk sebagai sumbangsih kami kepada korban bencana di Sulbar,” tandas Dahlan.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini