Idris Ungkap Tips Harmonis Memimpin Bersama Gubernur Rusli

0
174
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) berbincang dengan Wagub Idris Rahim pada pencanangan HUT Provinsi Gorontalo tahun 2019 lalu. (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Sembilan tahun memimpin Provinsi Gorontalo, duet Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim tetap harmonis dan langgeng. Pasangan yang dikenal dengan slogan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) ini tetap kompak dan fokus pada pencapaian visi Gorontalo yang maju, unggul dan sejahtera.

“Saya tahu persis apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi saya sebagai wakil gubernur sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 pada pasal 66. Oleh karena itu selama menjadi wakil gubernur saya tidak punya masalah dengan pak Rusli dan kekompakan kami tetap terjaga,” ungkap Idris pada Podcast Mimoza di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Senin (14/6/2021).

Selain memahami tugas dan fungsinya sebagai wakil gubernur, niat dan keikhlasan juga menjadi kunci sukses dalam menjaga hubungan yang tetap harmonis antara dirinya dengan Gubernur Rusli. Niat dan keikhlasan ini menjadi pijakan bagi keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan untuk membangun Gorontalo dan menyejahterakan rakyat.

“Tergantung niat dan keikhlasan, serta keseriusan untuk memajukan daerah ini. Saya melihat pak Rusli sangat serius dan konsisten untuk memajukan Gorontalo,” ujarnya.

Idris menambahkan, selama dirinya berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara sudah banyak merasayakan gaya kepemimpinan dengan latar belakang yang berbeda. Dari sekian pemimpin itu, hal berbeda yang dirasakannya dari sosok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie adalah kemampuan dalam menguasai pekerjaan hingga ke hal-hal yang mendetail.

Artikel Terkait  Wagub Kukuhkan Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

“Jarang ada pemimpin seperti pak Rusli. Beliau itu menguasai pekerjaan sampai yang detail dan terinci. Biasanya pemimpin itu hanya tahu yang umum saja, untuk detailnya itu tugas para kepala dinas,” tutur Idris.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini