Idah Syahidah Gelorakan “War On Drugs” Sejak Dini 

0
169
Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah) bersama Kepala BNN Gorontalo dan temu lainnya berfoto bersama pada pelaksanaan lomba senam on drugs, yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, Jumat (11/2/2022). (Foto – Rival) 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Mari gelorakan semangat “War On Drugs” untuk Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar). Itulah yang menjadi penyampaian penting Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat memberikan sambutan pada lomba senam on drugs sebagai upaya mencegah bahaya narkoba sejak dini, yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, Jumat (11/2/2022).

“Tahun ini, BNNP Gorontalo mengadakan Lomba Senam War On Drugs. Lomba ini tidak lain adalah untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya anak didik membudayakan hidup sehat tanpa Narkoba. Semangat War On Drugs atau perang terhadap Narkoba harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Gorontalo,” kata Idah dalam sambutannya

Istri gubernur Gorontalo ini pun berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, dapat meningkatkan kreatifitas anak didik dalam berkarya, sehingga dijauhkan dari pikiran-pikiran atau perilaku-perilaku negatif, yang bisa menjerumuskan ke dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Oleh karena itu, marilah bersama kita budayakan hidup sehat tanpa Narkoba dengan menerapkan 3B (Berani Tolak, Berani Lapor, Berani Rehab) untuk mewujudkan Gorontalo Bersih Narkoba,” harapnya.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol. Ir. Sukandar mengatakan, kegiatan ini bertujuan menggerakkan program melawan narkoba yang saat ini tengah marak di Indonesia. Untuk mencegah terkontaminasinya pelajar, tambahnya, perlu adanya gerakan dari suatu program yang memberikan dampak positif.

Artikel Terkait  DPRD Sahkan Ranperda Susunan Perangkat Daerah Pemprov Gorontalo

“Untuk mencegah terkontaminasinya pelajar-pelajar, kita ada program paduan suara yang intinya menanamkan jiwa anti narkoba sejak dini. Adapun lomba senam ini dilaksanakan agar Senam On Drugs bisa sampai ke tahap nasional,” paparnya.

Lomba yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat ini, diikuti perwakilan siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat se Provinsi Gorontalo. Lomba digelar di lobby Mall Gorontalo.

Pewarta : Ecin – Rival

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini