Hadiri FORNAS di Palembang, Penjagub : Kita Belajar Disini Buat Event Besar

0
166
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra saat menghadiri langsung Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/7/2022) tadi malam. (Foto – Zakir BPG) 

Palembang, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berkesempatan menghadiri langsung Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/7/2022) malam.

Kehadiran Hamka sendiri selain untuk mendukung para atlet kontingen Gorontalo yang bertanding dalam ajang ini, juga dalam rangka belajar bagaimana Provinsi Gorontalo menyelenggarakan event olahraga sebesar ini.

Staf Ahli bidang Budaya dan Sportifitas ini menyebutkan, FORNAS yang ke VI di Palembang ini sungguh berbeda dengan FORNAS sebelumnya. Hamka melihat Palembang sangat siap, baik secara struktur, siap secara kepanitiaan serta fasilitas yang ada. Banyak hal yang telah Palembang torehkan dalam hal perhelatan event olahraga baik nasional maun internasional, contohnya PON, Asian Games maupun Sea Games. Ini yang menjadi alasan terbesar Hamka untuk bagaimana Gorontalo belajar dari Palembang.

“Memang kita datang hari ini tujuan utamanya ingin belajar. Kita di Gorontalo ingin membuat evant – event nasional atau bahkan intersional, maka kita lihat di Palembang ini, bagaimana persiapan yang matang dan bagaimana pelaksanaan pembukaan FORNAS yang sungguh sangat meriah dan megah ini,” kata Hamka

Selain belajar, kedatangan Hamka juga ingin mendukung kontingen atlet Gorontalo yang akan berlomba di ajang FORNAS ini. Di mana Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Gorontalo mengirimkan 60 orang atlet dari 12 induk organsasi olahraga untuk mengikuti FORNAS VI di Palembang.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Perjuangkan Rp3 Miliar Klaim BPJS RS Ainun

“Harapanya, tentu Gorontalo bisa masuk 20 besar dan minimal meraih empat medali emas sesuai yang ditargetkan atau kalau perlu lebih. Apalagi kan FORNAS ini memang ajang untuk ukuran olahraga masyarakat jadi seperti PONnya olahraga masyarakat. Jadi harapan kami empat medali,” tutupnya

Dari 12 induk organisasi olahraga (INAGOR) yang diikuti, empat cabang olahraga (cabor) yang di unggulkan dari Provinsi Gorontalo adalah cabor inasoc atau FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Gorontalo, PERGATSI (Persatuan Gateball Indonesia) Gorontalo, Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik) serta Indonesia Esport Association.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional ini akan berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 1-7 Juli 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mewakili Presiden RI.

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini