Hadapi Pesta Demokrasi, Ini Pesan Gubernur Gorontalo

0
339
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memimpin Apel Korpri, belum lama ini. (Foto: Dok. Humas)

Masyarakat Indonesia tidak lama lagi akan menghadapi Pesta Demokrasi untuk pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Beragam calon mulai mendeklarasikan diri untuk ikut ambil bagian dalam ajang lima tahunan itu.

Terkait dengan hal tersebut, Gubernur Gorontalo pun memberikan pesan-pesannya. Salah satunya menyampaikan kegembiraannya dengan banyaknya calon yang akan bertarung pada Pileg baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat pusat baik DPR RI dan DPD RI.

“Saya tidak ingin menyebut ini tahun politik, tapi menyebutnya tahun pesta demokrasi. Dengan banyaknya calon yang akan mendeklarasikan diri maka ini akan menjadi pesta demokrasi bagi rakyat. Mudah-mudahan akan terjaring orang-orang yang betul-betul disayangi rakyat, dicintai rakyat dan tidak sekedar memberi janji-janji,” terang Rusli, Minggu (25/3).

Rusli mengajak kepada semua pihak untuk menjaga kultur masyarakat Gorontalo yang santun dan menghargai perbedaan. Ia tidak ingin ada masyarakat yang disebabkan oleh politik akan saling menghina, menghujat, menjatuhkan dan fitnah satu sama lain.

“Rakyat sekarang sudah pintar, jadi tidak usah saling menghina, menghujat, fitnah, apalagi isu sara’ dan menyebarkan berita hoax. Kedepankan saja program untuk para calon dan tim sukses, termasuk untuk calon kepala daerah yang akan menggelar Pilkada tahun ini,” lanjut mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Meski Pileg dan Pilpres baru akan digelar tahun 2019 nanti, namun telah mencuat ratusan nama mensosialisasikan diri baik di baliho dan akun media sosial.

Artikel Terkait  Wujudkan Indonesia Bebas Pasung, Pemprov Gorontalo Edukasi Masyarakat

Khusus untuk calon anggota DPR RI dapil Gorontalo misalnya, ada nama tokoh nasional Rachmat Gobel dari Partai Nasdem, mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail dari Demokrat, istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Hana Hasanah dari PPP dan istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dari partai Golkar.

Ada juga dua nama calon anggota DPR RI petahana yakni Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono dan Anggota Komisi I Elnino Mohi masing masing dari Golkar dan Gerindra.

Pewarta/editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini