WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Gubernur Rusli : Pemerintah Jangan Anti Kritik

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan pimpinan OPD saat mengikuti rapat bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara daring, Selasa (24/8/2021) dari ruang Huyula kantor Gubernuran Gorontalo. (Foto: Nova-IKP)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk sabar dalam menerima kritikan. Karena di era keterbukaan sekarang ini apapun yang dikerjakan pemerintah tetap akan mengundang kritikan. Hal ini menjadi point penting yang ditegaskan Rusli Habibie, saat memimpin Rapat bersama Pimpinan OPD dilingkup Pemprov Gorontalo, secara daring, Selasa (24/8/2021).

“Pemerintah jangan anti kritik. Maksudnya adalah kita harus selalu menerima masukan dan kritikan yang disampaikan oleh masyarakat. Ketika diberikan kepercayaan sebagai pelayan masyarakat, maka harus memiliki sifat tegar dan siap menerima kritikian. Sehingga bisa menjelaskan ke publik kebijakan pemerintah dengan cara yang santun, transparan dan terbuka,” kata Rusli

Tetapi tentu saja kritikan yang dimaksud Rusli adalah yang benar-benar bisa membangun untuk hal-hal yang lebih baik. Jika sudah terjerumus ke hal-hal yang berbau fitnah atau membullying dengan melibatkan hal pribadi, tentu konteksnya jadi lain. Untuk itu ia berharap, masyarakat atau pihak lainnya yang ingin menyampaikan kritikan dengan sopan, jangan dengan kata-kata kasar, atau membully.

“Presiden saja tak luput dari bully, apalagi cuma gubernur. Tapi ini harus kita hadapi dengan kesabaran. Bekerja dengan giat, tekun, ikhlas. Ini sudah resiko pejabat pemerintahan, termasuk teman-teman semua. Asal hal tersebut disampaikan dengan cara yang pantas tentu akan dipertimbangkan. Karena, jika sudah kelewatan kita harus ingat setiap warga negara semuanya di lindungi hukum,” tegasnya.

Masalah lainnya yang dievaluasi Rusli pada rapim tersebut adalah pelaksanaan vaksinasi untuk semua ASN di lingkup Pemprov Gorontalo. Ia menargetkan akhir Agustus seluruh ASN sudah divaksinasi.

 

Pewarta: Nova/Ecin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest