Gubernur Rusli dan Keluarga Sembelih 7 Ekor Sapi Kurban

0
606

Kota Gorontalo, Kominfo – Di hari terakhir momentum lebaran Idul Adha, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama keluarga besar Habibie, menyembelih 7 ekor sapi kurban yang dilaksanakan di gedung Kantor Cahaya Mandiri Persada (CMP) milik Rusli, Kamis (22/7/2021). Penyembelihan hewan kurban ini didampingi langsung oleh baznas dan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo Sri Wahyuni Daeng Matona

“Kalau hewan kurban hari ini itu ada tujuh ekor. Di tujuh ekor sapi ini itu, dua dari baznas dan lima dari bapak gubernur dan keluarga. Di kantor CMP ini yang disembelih  enam ekor dan satu lagi di Masjid Taubatan Nashuhah yang ada di Kecamatan Sipatana,” ungkap Yayu

Pihaknya menambahkan, sejatinya pemotongan hewan kurban ini akan dihadiri langsung oleh gubernur. Tetapi di jam dan waktu yang sama, gubernur Rusli harus membuka acara yang tak kalah pentingnya.

“Tapi hadir dari pihak keluarga, ada kakak beliau ibu Ramla Habibie ada putra sulung pak gubernur, Mas Alham. Untuk pembagian daging kurban sendiri akan disalurkan langsung oleh panitia kurban ke rumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan kan. Kalau tidak salah ada sekitar 600 orang yang akan menerima ini, masyarakat sekitar yang kurang mampu, sanak saudara gubernur juga ada, serta karyawan di CMP ini,” terangnya.

Bertepatan dengan momentul Idul Adha tiga hari lalu, gubernur dan istri juga sudah menyembelih 12 ekor sapi kurban di villa pribadi gubernur, di Boalemo.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Laporkan Kesiapan Pemilu ke Kemendagri

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini