Gubernur Rusli: Bantuan Pangan Bersubsidi Jangan Diperjualbelikan

0
138
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat berbincang dengan salah satu warga penerima bantuan bahan pangan bersubsidi di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020). Rusli mengimbau masyarakat untuk tidak memperjualbelikan bantuan bersubsidi dari Pemprov Gorontalo. Foto : Salman – Humas

KAB. GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau masyarakat yang termasuk dalam penerima bantuan bahan pangan bersubsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk tidak memperjualbelikan bantuan yang diterima. Hal itu disampaikannya saat menyerahkan bantuan bagi 900 KPM di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020).

“Tolong ini bantuan digunakan sebagaimana mestinya dan jangan dijual. Sekali lagi jangan dijual. Kemarin saya dapat berita di Pohuwato, di daerah lain itu dijual,” ucap Rusli.

Rusli melanjutkan bantuan yang disubsidi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dan digratiskan Baznas ini berasal dari zakat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Gorontalo. Olehnya, besar harapan Rusli agar bantuan dimanfaatkan sesuai peruntukannya terutama di masa pandemi Covid-19.

“Setiap bulan antara Rp700 juta sampai Rp750 juta yang terkumpul dan dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk bantuan seperti ini, beasiswa, UMKM, mubaligh dan lain-lain,” lanjutnya.

Bantuan terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Rusli beranjak menuju Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Ia kembali menyerahkan bantuan bahan pangan bersubsidi bagi 600 KPM.

Pewarta : Gina/Ryan

Editor : Isam

Artikel Terkait  Makna Surga di Telapak Kaki Ibu Versi Gubernur Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini