Gubernur Gorontalo Serahkan 5.000 DOC Ayam ke Pangdam XIII/Merdeka  

0
668
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan 5.000 day old chicken (DOC) ayam kampung ke Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh, Kamis (13/1/2022). Foto – Salman

Gorontalo Utara,  Kominfotik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan 5.000 day old chicken (DOC) ayam kampung ke Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh, Kamis (13/1/2022). Penyerahan dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan Pangdam XIII/Merdeka ke Markas Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebelumnya Gubernur Rusli mendampingi kunjungan Pangdam XIII/Merdeka ke sejumlah lokasi yakni ke calon Secaba TNI, calon Kodim Kabupaten Gorontalo serta lokasi Karya Bhakti TNI di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo. Keduanya juga berkunjung ke Kodim 1314/ Gorontalo Utara dan berakhir di Yonif Raider 715/Motuliato.

“Alhamdulillah hari ini saya mendampingi kunjungan kerja Pak Panglima di Gorontalo. Sejak kemarin kita rapat Forkopimda di Korem sekaligus vaksinasi terus hari ini meninjau sejumlah lokasi yang menjadi tanggungjawab beliau sebagai Pangdam,” kata Gubernur Rusli.

Terkait dengan bantuan bibit ayam, Gubernur Rusli menyebut bantuan tersebut untuk merangsang jiwa wirausaha prajurit khususnya di Yonif 715. Prajurit diharapkan bisa mengisi aktivitas harian usai berlatih dengan bertani.

“Kita juga pernah bantu sapi untuk beternak, nah hari ini kita bantu bibit ayam. Akhir tahun 2021 saya sama Pak Kapolda berkunjung ke sini dan janji beri bantuan dan hari ini kita realisasi,” sambungnya.

Selain menyerahkan 5.000 DOC ayam, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan pakan ternak dan benih jagung. Benih jagung diberikan untuk luas lahan 52 hektar.

Artikel Terkait  Positif Covid-19 Gorontalo 432 Kasus, Gubernur Ingatkan Kepatuhan Warga
Kehadiran Gubernur Rusli dan Pangdam XIII/Merdeka saat disambut hangat di Kodim 1314 Gorontalo Utara dan Yonif Raider 715/Motuliato. (Foto – Salman) 

Kehadiran Gubernur Rusli dan Pangdam XIII/Merdeka disambut hangat di Kodim 1314 Gorontalo Utara dan Yonif Raider 715/Motuliato. Selain pengalungan selendang, ratusan prajurit dan perwira TNI menyanyikan yel-yel penyemangat.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini