Gubernur Gorontalo Realisasikan Janjinya Bantu UMKM Torosiaje

0
188
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah foto bersama penerima bantuan ekonomi produktif kepada UMKM di Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Jumat (15/10/2021). Ada 47 UMKM yang menerima bantuan masing-masing senilai Rp1,2 juta. (Foto: Salman).

POHUWATO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merealisasikan janjinya untuk membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Jumat (15/10/2021).

Janji itu sempat ia lontarkan saat berkunjung ke lokasi yang sama 9 September kemarin. Warga suku Bajau atau Bajo bermukim di atas laut dengan mendirikan rumah panggung, di ujung Barat Gorontalo.

“Baru sebulan saya janji, sekarang sudah ada. Orang lain nanti lima lima tahun. Ada 47 UMKM ya, dapat masing masing Rp1,2 juta dari BAZNAS. Itu uang dari pegawai kita kumpul setiap bulan dan kita kembalikan lagi ke rakyat,” jelas Rusli saat bertatap muka dengan para penerima.

Rusli berharap bantuan tersebut bisa menambah modal usaha dan produktivitas UMKM. Uang diminta tidak dibelanjakan untuk keperluan yang konsumtif.

“Harapan saya tadinya ibu kekurangan modal begitu dikasih Rp1,2 juta dibikin modal lagi jual nasi kuning dan lain lain. Usahanya harus berkembang,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan UMKM, Gubernur Rusli juga membantu biaya pemeliharaan masjid Nurul Iman, satu satunya masjid di perkampungan laut itu. Uang Rp15 juta diserahkan kepada takmirul masjid.

Seolah tidak bosan berjanji dan merealisasikan janjinya, Rusli kembali berjanji memberi bantuan perahu mesin ke pemerintah desa. Perahu itu ia niatkan untuk transportasi siswa sekolah secara gratis.

Kedatangan Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah yang juga sebagai anggota komisi VIII DPR RI. Hadir juga Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga.

Artikel Terkait  Kawasan Pasar Kayubulan Jadi Percontohan Tatanan Hidup Baru

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini