Gubernur Gorontalo Motivasi Taruna Akmil IPDN dan STTD

0
3203
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memotivasi taruna akademi militer (Akmil), Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Putra putri terbaik daerah itu sengaja dikumpulkan Rusli di Aula Rumah Jabatan, Rabu (29/12/2021). Foto – Salman

Kota Gorontalo, Kominfotik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memotivasi taruna akademi militer (Akmil), Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Putra putri terbaik daerah itu sengaja dikumpulkan Rusli di Aula Rumah Jabatan, Rabu (29/12/2021)

Menurut Rusli, eksistensi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan kedinasan menjadi masa depan Gorontalo puluhan tahun ke depan. Ia berpesan, agar bersungguh sungguh belajar dan menyelesaikan pendidikan di sekolah masing-masing.

“Saya sangat bangga sangat bersyukur dengan kalian anak anakku sekalian yang sudah berhasil. Ini baru awal, perjalanan kalian masih panjang. Belajar sungguh sungguh dan ikuti prosesnya dengan baik,” buka Rusli dalam arahannya.

Rusli menilai sekolah kedinasan sudah melalui proses dan penjenjangan karir yang baik. Itu juga sebabnya kenapa Rusli lebih banyak mempercayakan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kepada alumni IPDN di tingkat pemerintah provinsi.

Sejumlah jabatan strategis seperti Kepala Bapppeda, Kepala BKD, Kadis Pariwisata, Kadis Dikbudpora, Kaban Kesbang di isi alumni sekolah kepamong prajaan. Ada juga Kadis Satpol PP, Kadis DLHK, Kadis Kominfotik, Kaban Diklat, Karo Ekbang serta Karo Pemerintahan dan Kesra.

“Alhamdulillah di Provinsi Gorontalo saya mulai mempromosikan anak anak muda lulusan IPDN. Bukan saya menyepelehkan lulusan dari umum tidak,tapi penjenjangan karirnya sudah dari bawah dan mereka juga bagus,” puji Rusli.

Rusli mengingatkan kepada siswa kedinasan untuk menjaga nama baik daerah. Pendidikan yang mereka jalani saat ini tidak mudah sehingga harus disyukuri dan dilalui dengan sebaik-baiknya.

Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Buka Simposium Penyelamatan Danau Limboto

Ia menyebut sekolah kedinasan, apapun institusinya, masih sulit bagi warga Gorontalo untuk meniti karir dan bersaing dengan daerah lain. Ia mencontohkan, dua kali gagal mengikuti seleksi Akmil tahun 1985 namun berakhir manis sebagai Gubernur Gorontalo dua periode.

“Teman seangkatan saya waktu itu Pak Jenderal (Purn) Afanti Uloli menjadi orang Gorontalo pertama yang punya pangkat bintang dua. Ada juga yang asli Bone Pantai, Pak Marsekal Muda TNI (Purn) Harpin Ondeh. lainnya bintang satu. Ini harus memotivasi kalian supaya ke depan lebih baik dari mereka,” pintanya.

DIketahui saat ini ada 4 putra Gorontalo yang sedang menimba ilmu Akmil TNI di Magelang, Jawa Tengah. IPDN mendidik 70 siswa siswi dan STTD 10 taruna taruni.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini