Gubernur Gorontalo Minta Lagu-lagu Ini Wajib Diputar RRI

0
2190
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat berdiskusi dengan tiga rohaniwan di sela-sela pengambilan janji ASN dan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional bertempat di Aula Rujab Gubernur, Rabu (17/2/2021). Salah satu arahan Rusli yakni meminta kepada RRI, Radio Suara RH agar memutar lagu lagu mars Korpri, Mars KB dan lagu perjuangan. (Foto: Salman).

KOTA GORONTALO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta lagu lagu berikut wajib diputar RRI setiap harinya. Lagu yang dimaksud Rusli yakni lagu Mars Korpri, Lagu Keluarga Berencana (KB) dan lagu lagu perjuangan.

“Kalian tadi nyanyi lagu Mars Korpri saya ikutan nyanyi. Saya hafal lagunya meski saya bukan PNS. Karena apa? Lagu lagu seperti ini zaman dulu diputar setiap hari di RRI. Saya minta nanti ke depan lagu seperti ini diputar lagi di RRI dan Radio Suara RH,” katanya di sela-sela mengambil sumpah janji ASN dan melantik pejabat fungsional di jajaran Pemprov Gorontalo, Rabu (17/2/2021).

Dikatakan Rusli, pemutaran lagu-lagu seperti Mars Korpri, Mars KB dan sejumlah lagu perjuangan mengandung nilai-nilai positif yang berpengaruh terhadap sikap dan perilaku khalayak. Semakin sering mendengar harapannya semakin teringat di hati dan pikiran warganya.

“Dulu kita masih anak anak, SD, SMP ini diputar terus di radio. Saya minta kepada Kominfo membuat surat ke radio RRI, Suara RH untuk mewajibkan memutar terus lagi ini supaya anggota Korpri ingat terus tugasnya dalam bekerja,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 301 orang PNS dan PPPK yang diambil janji ASN. Ada juga pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 260 pejabat fungsional.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Rusli Habibie – Airlangga Hartarto Bersua, Ini yang dibahas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini