Gubernur Gorontalo Lantik Tiga Bupati Wakil Bupati Terpilih

0
474
Pengambilan sumpah oleh rohanian kepada tiga bupati dan wakil bupati terpilih, yang baru dilantik oleh Gubernur Gorontalo secara luring di rudis Gubernur, Jumat (26/2/2021). Foto Salman

KOTA GORONTALO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih di Gorontalo pada Pilkada 2020. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pelantikan ini berlangsung secara luring di depan Rumah Dinas Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik, yakni pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou – Merlan Uloli dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Syaiful Mbuinga – Suharsi Igirisa. Pelantikan ini berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.75-375 Tahun 2021.

“Pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021. Saya Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik. Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Rusli saat melantik.

Dalam proses pelantikan yang berlangsung luring itu, menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, jumlah tamu undangan pun dibatasi 25 orang. Sebelum masuk ke lokasi pelantikan, tamu undangan diwajibkan melakukan tes cepat covid-19 rapid antigen dengan hasil harus nonreaktif.

Diketahui sebelumnya, sedianya pelantikan hanya dilakukan melalui virtual, namun atas usaha yang diminta Gubernur Rusli untuk melakukan pelantikan secara luring dan disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pewarta : Echin

Editor : Isam

 

Artikel Terkait  Gubernur Sesalkan Truk Bermuatan Lebih Rusak Jalan Akses Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini