Gubernur Gorontalo Keluarkan Edaran Tunda Kedatangan WNA

0
2642
Surat Edaran Gubernur Gorontalo tentang Penundaan Kedatangan WNA dan TKA ke Wilayah Provinsi Gorontalo sebagai Tindak Lanjut Pencegahan Covid-19.

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo menghentikan sementara kunjungan warga negara asing (WNA) dan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke daerah. Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Gorontalo nomor 560/Dispar/392/III/2020 tentang Penundaan Kedatangan WNA dan TKI ke Wilayah Provinsi Gorontalo sebagai Tindak Lanjut Pencegahan Covid-19.

“Menunda Kedatangan Warga Negara Asing (WNA) dan Tenaga Kerja Asing (TKA) untuk masuk di wilayah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo baik melalui akses/pintu masuk darat, laut dan udara,” demikian bunyi poin kesatu surat edaran tersebut.

Poin kedua mempertegas surat edaran tersebut. Jika poin 1 (satu) tidak dipenuhi, maka yang bersangkutan harus segera kembali dengan biaya sendiri.

Lembaran kedua Surat Edaran Gubernur Gorontalo tentang Penundaan Kedatangan WNA dan TKA ke Wilayah Provinsi Gorontalo sebagai Tindak Lanjut Pencegahan Covid-19.

Selain mengatur kedatangan WNA dan TKA, surat tersebut juga meminta kepada biro perjalanan untuk menunda penjualan paket perjalanan wisata domestik dan luar negeri.

SE Gubernur Gorontalo mulai berlaku 31 Maret 2020. Batas waktu pemberlakukan edaran ini akan ditentukan kemudian hari jika situasi sudah kondusif.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Pembebasan Lahan Bendung Bulango Ulu Ditarget Tiga Pekan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini