Gubernur Gorontalo Berduka Wafatnya Sekjen Kemendagri

0
2247
Suasana sholat jenazah almarhum Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Muhammad Hudori . (Foto – Istimewa)

Jakarta, Kominfotik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan perasaan duka atas wafatnya Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Muhammad Hudori pada Minggu (24/10/2021).

“Atasnama gubernur dan pemerintah provinsi kami menyampaikan duka yang mendalam. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” kata Rusli, Senin (25/10/2021).

Muhammad Hudori meninggal dunia sekitar pukul 22.04 WIB di MRCC Siloam Hospital Jakarta. Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) diketahui menjabat Sekjen Kemendagri sejak tahun 2020.

“Sebagai kementrian yang bermitra dengan pemerintah daerah tentu kami mengenal baik beliau. Almarhum sosok yang baik dan komunikatif ketika ada hal-hal pemerintahan yang harus dibahas bersama,” kenang gubernur dua periode itu.

Dikutip dari siaran pers Kemendagri, Usai melaksanakan salat jenazah di Masjid An-Nuur Kemendagri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan bela sungkawa dan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Muhammad Hudori.

“Kita merasa kedukaan yang sangat mendalam, merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan kita dan selama ini bekerja dengan sangat baik di lingkungan Kemendagri,” kata Mendagri Tito sebelum melepas almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Almarhum Muhammad Hudori lahir di Pandeglang pada 5 April 1968 dan wafat pada 24 Oktober 2021 dalam usia 53 tahun. Sesuai rencana, almarhum akan dimakamkan di Karawang, Jawa Barat pada Senin (25/10/2021).

Artikel Terkait  BPOM Gandeng Pemprov Gorontalo Awasi Obat dan Makanan

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini