Gorontalo Segera Miliki Organisasi Olahraga Rekreasi Layangan

0
108
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menerima audiensi Pengurus Provinsi PELANGI Gorontalo di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (25/11/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Tak lama lagi organisasi yang mewadahi masyarakat pecinta dan hobi bermain layang-layang akan terbentuk di Provinsi Gorontalo. Pengurus Provinsi Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) Gorontalo saat ini dalam tahap penyusunan format kepengurusan untuk diusulkan ke Pengurus Nasional PELANGI.

“Kami melakukan audiensi ke pak Wagub Idris Rahim meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk pembentukan PELANGI Gorontalo karena itu menjadi syarat dari Pengurus Nasional,” kata Ketua Pengprov PELANGI Gorontalo, Karim Mudjarab, usai bertemu dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Gubernuran Gorontalo, Kamis (25/11/2021).

Karim menjelaskan, sesuai petunjuk Pengurus Nasional PELANGI, dalam susunan Pengurus Provinsi PELANGI dewan pembinanya terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi. Selanjutnya untuk dewan pengarah terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, serta Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia.

“Selama ini komunitas layang-layang di Gorontalo belum berbadan hukum. Setelah susunan pengurus ini terbentuk dan disetujui oleh Pengurus Nasional, pelayang layang Gorontalo akan masuk menjadi anggota penuh PELANGI,” jelas Karim.

Rencana pembentukan organisasi tersebut mendapat dukungan dari Wagub Idris Rahim. Sebagai salah satu cabang olahraga rekreasi masyarakat Indonesia, Idris berharap pembentukan PELANGI Provinsi Gorontalo ini bisa mendukung program unggulan di sektor pariwisata.

Artikel Terkait  Kementerian LHK Inventarisasi Gas Rumah Kaca di Gorontalo

“Persiapkan dengan baik seluruh administrasi untuk pembentukan organisasi ini. Pesan saya, organisasi ini harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam memajukan sektor pariwisata di Gorontalo,” tandas Wagub.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini