WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Gelar Fish To School, Siswa Dapat Ikan Gratis

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dampingi Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyrakat miskin yang ada di desa Timuato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (13/12/2018). Bantuan yang diserahkan Gubernur saat itu berjumlah 6,6 miliyar yang terdiri dari bantuan perikanan, bantuan pertanian, bantuan baznas serta bantuan pendidikan. (Foto – Salman Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Sebanyak 300 siswa siswi Sekolah Dasar yang ada di desa Timuato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (13/12/2018), mendapatkan bantuan ikan gratis dari pemerintah Provinsi Gorontalo melalui kegiatan Fish to school. Fish to school adalah sebuah program gemar makan ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelauatan Provinsi Gorontalo.

Bantuan ikan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi istri Idah Syahidah yang juga merupakan Ketua Forikan Provinsi Gorontalo.

“Saya baru balik dari Jakarta hari ini, harusnya saya kesini nanti besok tetapi kata pak Kadis tadi bahwa bantuan ikan gratis di desa ini sudah siap, jadi harus segera kita serahkan,” terang Gubernur Rusli.

Lebih lanjut mantan Bupati Gorontalo Utara itu mengemukakan, dirinya baru saja bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara baru baru ini. Salah satu instruksi presiden agar penggunaan anggaran dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia sebagai yang paling utama.

“Ya salah satu implementasinya seperti kampenya makan ini, agar semakin hari tingkat konsumsi ikan masyarakat semakin meningkat. Konsumsi ikan diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia Gorontalo yang sehat, kuat dan cerdas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula digelar Bakti Sosial NKRI Peduli. Selain pasar ikan murah dan pemberian santunan dari Baznas, ada penyerahan bantuan bagi warga Kabupaten Gorontalo senilai Rp6,6 miliar.

“Tahun depan DIPA kita kurang lebih senilai 6,75 triliyun. Artinya sebanyak itu anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat kepada kita dan diserahkan langsung oleh bapak presiden. Jadi angagran kita harus maksimal mulai dari pendidikan sampai pembangunan infrastuktur hingga peningkatan ekonomi. Begitupun dengan bantuan yang kita serahkan ini harus benar benar dirasakan oleh masyarakat miskin,” tuturnya.

Pewarta : Echin 

Editor : Isham 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest