FPDL Sarana Promosi Pariwisata Gorontalo ke Tingkat Internasional

0
55

Gorontalo, Humas – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) adalah salah satu ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo ke tingkat internasional.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili usai menghadiri Road to Festival Pesona Danau Limboto (FPDL), di Sport Center Gelanggang Olahraga David-Tonny, Limboto, Jumat (30/8/2019).
Road to Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) di Kabupaten Gorontalo dimulai dengan senam massal Goyang Mopobibi yang diramaikan oleh ribuan orang. Goyang Mopobibi, merupakan tarian popular untuk mengenalkan obyek wisata di Kabupaten Gorontalo. Peserta tarian ini antara lain ASN dan siswa siswi se-kabupaten Gorontalo.
Usai pembukaan road to FPDL juga dilakukan konferensi pers seputar penyelenggaraan festival ini.
“Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata sangat mendukung dan turut menyukseskan Festival Danau Limboto yang juga masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata,” kata Rifli.
Pada semarak pembukaan FPDL ini, Rifli Katili juga menyerahkan piala kepada Kabupaten Gorontalo yang menjadi juara dua Lomba Festival Tumbilotohe beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Piala Lomba Tumbilotohe ini diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.
“Di daerah ini banyak sekali obyek wisata, baik yang dibangun oleh pemerintah maupun yang prakarsa masyarakat. Ini menunjukkan dunia pariwisata di Kabupaten Gorontalo sangat dinamis, memberi manfaat kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Artikel Terkait  JT Gorontalo Alumni Gowa Mulai Diisolasi di Mess Haji

Pewarta : ppid dispar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini