Forkopimda Gorontalo Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Nagreg

0
2455
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah, Danrem 133/NWB Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan istri, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf, saat berkunjung ke makam korban kecelakaan di Nagrek, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022). Foto – Zakir BPG

BANDUNG, Kominfotik – Jajaran Forkopimda Gorontalo yang terdiri dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah, Danrem 133/NWB Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf, berkunjung ke keluarga korban kecelakaan di Nagrek, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022).

SL (14) dan HH (18) merupakan dua sejoli korban kecelakaan pada 8 Desember 2021 yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Rusli dan istri menyerahkan santunan duka kepada orang tua dan keluarga korban. Tidak hanya itu, rombongan juga menyempatkan waktu untuk berziarah langsung ke makam korban.

“Pertama Kita ingin bersilaturahmi dengan keluarga korban. Kedua saya sebagai Komandan Korem 133/NWB ingin bertemu dengan keluarga korban dan ingin mengucapkan permohonan maaf saya atas nama Korem dan atas nama pribadi, karena sejak kemarin saya belum sempat ke sini dan kebetulan bapak gubernur, Kapolda dan ketua DPRD berkenan juga untuk hadir dari Gorontalo. Kami menyampaikan rasa turut duka cita dan ingin memberikan sedikit santunan kepada keluarga,” kata Danrem Amrin

Jenderal bintang satu ini menambahkan, dia mengaku prihatin atas perbuatan keji yang dilakukan oleh stafnya. Pihaknya juga menilai bahwa kejadian ini adalah sebuah musibah sekaligus sebagai pelajaran yang berharga.

“Harapan kami dengan adanya silahturahmi ini dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi, dan semoga keluarga ikhlas dapat menerima musibah ini. Ini juga merupakan pelajaran bagi kami, selaku prajurit. Mudah mudahan kedepan tidak ada lagi prajurit kami yang melakukan kesalahan seperti itu,” tandasnya.

Artikel Terkait  Gubernur Lantik 10 Pejabat Pemprov Gorontalo

Sementara itu pihak keluarga yang diwakili Kepala Desa Ciaro Kecamatan Nagreg, Kusnaidi, mengucapkan rasa terimakasih kepada kepedulian jajaran Forkopimda Gorontalo. Keluarga merasa terharu karena jauh jauh datang ke Bandung untuk bersilahturahmi sekaligus berziarah ke makam korban.

“Semua yang berkunjung ke tempat kami mudah- mudahan amal kebaikan bisa dibalas oleh Allah SWT. Sekali lagi berterima kasih kepada bapak bapak yang telah hadir ke daerah kami, semoga bapak gubernur dan rombongan sehat selalu. Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas pemberian dari bapak-bapak, karena sangat berguna bagi keluarga,” tutupnya.

Pewarta : Echin

Editor : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini