Eks Terminal Molosipat Jadi Rest Area Pemeriksaan Virus Corona

0
246
Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kanan) bersama Kapolda Gorontalo Brigjenpol Adnas, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw meninjau eks terminal Molosipat yang akan dijadikan rest area pemeriksaan virus Corona di perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (4/4/2020). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN POHUWATO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk mencegah pandemi virus Corona (Covid-19) masuk ke wilayah Gorontalo. Berbagai langkah dilakukan, di antaranya memperketat pemeriksaan di pintu masuk perbatasan.

Guna memberi rasa nyaman bagi warga yang akan melalui proses pemeriksaan di perbatasan, Pemprov Gorontalo akan menjadikan eks terminal Molosipat sebagai lokasi rest area atau tempat peristirahatan. Pemprov Gorontalo akan melengkapi sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh setiap warga di lokasi tersebut.

“Saya sudah bicara dengan pak Bupati untuk kenyamanan dan kelancaran pemeriksaan kita akan manfaatkan eks terminal Molosipat untuk menjadi rest area. Kita akan benahi dan di lokasi itu akan kita tempatkan para pedagang kecil, fasilitasnya juga akan kita lengkapi seperti tempat cuci tangan dan toilet,” kata Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie saat meninjau pos perbatasan di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (4/4/2020).

Rusli menambahkan, selain untuk memberi rasa nyaman setiap warga yang akan diperiksa suhu tubuhnya, keberadaan rest area itu juga bertujuan agar proses pemeriksaan lebih terkontrol dan lancar.

Sementara itu Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga sepenuhnya mendukung rencana Pemprov Gorontalo tersebut. Syarif megatakan, Pemkab Pohuwato akan terus bersinergi dengan Pemprov Gorontalo serta TNI dan Polri untuk melawan dan mencegah masuknya virus Corona ke wilayah Gorontalo.

Artikel Terkait  Dialog Bareng Gubernur, BEM se Gorontalo Sampaikan 10 Tuntutan

“Kami sepenuhnya siap karena ini bukan hanya untuk kepentingan masyarakat Pohuwato, tetapi untuk seluruh warga Gorontalo,” tandasnya.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini